Silaturahmi Organisasi Kepemudaan dan Silurahmi Budaya di Jatinangor

by -158 views

Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan di Jatinangor mengadakan silaturahmi dan silaturahmi budaya, Sabtu (21/4) malam di Saung Budaya Sunda, Jatinangor. Pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan ini dihadiri berbagai OKP yang datang dengan memakai atribut mereka masing-masing.

Silaturahmi yang dikemas dengan acara coffe night ini dihadiri oleh Bapak Camat Jatinangor Syarif Hidayat, Jajaran Kepolisian,  Danramil.  Jajaran  Organisasi Kepemudaan yakni GP Ansor, Xtc, Briges, Moonraker, Ipnu, Ippnu, Kmnu dan Organisasi Kemahasiswaan lainnya. Dalam sambutannya Ketua Pelaksana mengatakan, pertemuan dengan OKP malam ini, sangat penting artinya untuk bertukar pikiran dan mendapatkan masukan agar ke depan pengembangan kepemudaan bisa berjalan sesuai yang kita harapkan

Dalam kesempatan itu, Bapak Camat Jatinangor menuturkan peran pemuda sangatlah penting. Ia berpesan agar setiap organisasi tetap menjaga keharmonisan yang selama ini sudah terjalin. “Kami berharap agar seluruh organisasi yang ada di Kecamatan Jatinangor dapat bersinergi dan membantu tugas-tugas Pemerintaan dan kepolisian dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, membantu memberi informasi dalam hal pemberantasan narkoba, saling toleransi menciptakan rasa aman di wilayah Jatinangor agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara Ketua Ansor menyampaikan agar jalin kerjasama yang baik dan harmonis dengan seluruh OKP dan Ormas di Kecamatan Jatinangor, kemudian Ansor Kecamatan Jatinangor siap membantu Pemerintahan dalam upaya menjaga lingkungan dan perlunya menanamkan rasa Nasionalisme kepada Pemuda serta membangun karakter pemuda yang lebih baik.

Selain itu, Xtc  menyampaikan agar adanya kepedulian OKP dan ormas terhadap lingkungan dan budaya asli jatinangor jangan sampai lingkungan dan kebudayaan daerah asli jatinanangor terkikis oleh perkembangan yang semakin pesat di jatinangor.

Kemudian Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Padjajaran (KMNU) Menyatakan agar menjalin kekompakan antar OKP dan Ormas di Kecamatan Jatinangor, KMNU sebagai organisasi kemahsiswaan siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Jatinangor dalam upaya menjaga lingkungan dan pelestarian budaya.

Hal senada juga disampaikan anak-anak Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), agar adanya perlindungan dan jaminan Pemerintah jatinangor  terhadap pelestarian lingkungan dan budaya.  (Dudi Rahman)