Siswi Ini Tetap Semangat Jalani UN Meski Berjalan dengan Tongkat Kaki

by -9 views

Jatinangorku.com – Kokom Komariah (17) siswi kelas 12 jurusan IPA Madrasah Aliyah Al Irfan yang beralamat di Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, terpaksa berjalan menggunakan kruk tongkat alat bantu jalan penahan di ketiak saat akan memasuki ruangan kelas Ujian Nasional (UN) di hari kedua. Kokom terlihat dipapah oleh orang dekatnya menuju ruang kelas sesaat turun dari sepeda motor.

Sementara di Tasikmalaya, Dea Hadea Agustina (18) juga tetap semangat menjalani UN meski bertahun-tahun tubuhnya digerogoti tumor. 

Informasi dihimpun, Kokom mengalami kecelakaan roda dua sehari sebelum menjelang pelaksanaan UN tepatnya Minggu (12/4) siang. Meski begitu Kokom tetap semangat mengikuti UN walau pun dengan keadaan kaki kiri yang terluka.

“Aku tetap harus semangat soalnya kan ini penentuan masa depan aku, makanya mau ga mau aku harus ikutan walaupun keadaan aku kayak gini,” ujar Kokom saat ditemui Tribun di sekolahnya, Selasa (14/4).

Kokom merasa sedikit terganggu saat mengerjakan UN, karena Kokom harus menahan rasa sakit saat fokus dalam mengerjakan soal. Tak hanya itu, ia juga kesulitan saat akan pergi ke sekolah.

“Ya sedikit terganggu, aku kan harus fokus, tapi kaki kadang rasanya nyut-nyutan, itu yang ngeganngu aku, kalau yang lainnya sih tidak ada masalah,” ujarnya lagi.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/