SK Terindikasi Palsu, Laporkan ke Polisi

by -33 views

SK Terindikasi Palsu, Laporkan ke Polisi

Jatinangorku.com – Wakil Ketua DPRD Sumedang Sarnata mengatakan, jika Tenaga Kontrak Kategori (TKK) II menemukan indikasi SK Kepegawaian yang palsu jangan sungkan untuk melaporkan ke polisi. Laporan harus disertai dengan bukti dan keterangan yang lengkap dan kuat agar dapat diproses sesuai semestinya.

“Jika Anda menemukan SK yang terindikasi palsu, laporkan saja ke polisi, jangan sungkan. Tapi laporannya harus lengkap dan disertai bukti,” ujar Sarnata, di hadapan ratusan TKK II yang kembali mendatangi DPRD mengadukan nasib ketidaklulusannya, Selasa (18/2/2014).

Namun, sebelum melaporkan ke polisi, pemkab melalui BKD dan Inspektorat wajib melakukan verifikasi terhadap berkas peserta. Dari hasil verifikasi, dipastikan akan terlihat indikasi dokumen palsu untuk selanjutnya bisa menjadi bahan dan materi laporan ke polisi.

“Kita kan punya BKD, inspektorat, dan penyidik PNS, sebaiknya biarkan saja dulu mereka bekerja lalu kita semua awasi,” kata Sarnata.

Namun sayangnya, para TKK II ini sudah tak lagi mempercayai birokrasi Sumedang. Terlebih kepada inspektorat dan BKD. “Kami ini sudah tak lagi percaya. BKD dan Inspektorat, kinerjanya buruk, tidak bisa mengawasi data TKK II yang ternyata banyak dimanipulasi SK nya,” terang Eni Rokayah, guru honorer di SD Kurnia, Cibugel.

Karenanya, Eni meminta verifikasi dilakukan oleh tim investigasi yang terdiri atas berbagai unsur, yaitu BKD, sukwan, media massa, dan tenaga ahli. “Tim investigasi harus terdiri dari berbagai unsur jangan dari BKD saja karena kerjanya bobrok, kalau perlu tim ini dibentuk secara legal,” tutupnya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/