SMA Al-Ma’soem Unjuk Gigi di Lomba Robot Nasional

by -285 views

robot-jatinangor-almasoemjatinangorku.com – M. Abdul Ghani (kelas XI akselerasi) dan Irfan M.F. (kelas X-3) yang tergabung dalam tim Cruiser Robotic Al-Ma’soem unjuk gigi dengan meraih juara Parahyangan Robotic Competition (PRC) 2013 untuk kategori theatre robot challenge yang digelar di Exhibition Hall Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Kab. Bandung Barat, 22-23 Juni 2013.

Keduanya mendapat kesempatan mewakili Indonesia untuk ikut di ajang olimpiade robot internasional di Singapura pada 2014. Selain mendapatkan medali dan piagam, kedua siswa tersebut juga memperoleh uang pembinaan serta produk dari sponsor.

Empat tim lainnya memperoleh penghargaan special award, terdiri dari tiga tim SD Al-Ma’seom untuk kategori theatre robot award junior atas nama tim Robot Perahu, yakni M. Abdul Hikam Hidayatullah dan Oktaviana Winata H., tim Robot Tomcat Alief Muhammad Abdillah dan Muhammad Abizard, tim Robot Rumah Fadilla Megantara dan Nur Tri Bhayangkara. Sementara di tingkat SMA tim robot NF2WC untuk kategori robot applicative atas nama Hamidan Irham (kelas X-3) dan Sepryan (kelas X-4).

Dalam even PRC ini, Al-Ma’soem mendelegasikan sepuluh tim (20 siswa SD/SMP/SMA) pada kategori transporter robot, applicative robot, dan theater robot. Prestasi ini untuk ketiga kalinya bagi Al- Ma’soem dalam mengikuti kompetisi robot. Sebelumnya Kevin Derrian Firdaus, siswa kelas XI Akselerasi SMA Al- Ma’soem, berhasil meraih silver medals secondary and special award dalam kompetisi robot International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kami selalu menyiapkan siswa-siswa cerdas untuk mengikuti kompetisi apapun. Mereka hasil godokan eskul Kelompok Ilmiah Remaja Al-Ma’soem Science Club (KIR-ASiC),” kata Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Yayasan Pendidikan Al-Ma’soem (YPAM) Ganjar , Senin (24/6).

(B.27)**