Soal Habib Rizieq, Kapolda Jabar: Kalau Tak Merasa Salah Kenapa Kok Pusing

by -36 views

Soal Habib Rizieq, Kapolda Jabar Kalau Tak Merasa Salah Kenapa Kok PusingTIDAK menutup kemungkinan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan kembali dimintai keterangan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar. Hal tersebut dilakukan untuk melengkapi berkas perkasra dugaan penistaan lambang negara dan pencemaran nama baik yang dikembalikan pihak Kejati Jabar.

Sebelumnya, pihak penuntut umum Kejati Jawa Barat mengembalikan berkas perkara penodaan Panistaan lambang negara kepada penyidik Polda Jabar. Sebab, ada beberapa item berkas perkara yang belum lengkap.

“Sudah ada petunjuk dari kejaksaan. Penyidik  tengah mempelajari dan melengkapi kekurangan menurut penuntut umum Kejati Jawa Barat. Kami juga pada hakekatnya ingin secepatnya menyelesaikan. Namun kita juga harus menghargai penuntut umum, karena ini demi kuatnya konstruksi hukum untuk diajukan ke pengadilan,” ujar Anton Charlian kepada wartawan di Polda Jabar,  Kamis (18/5/2017).

Masih dikatakannya, dan tidak menutup kemungkinan terlapor akan dipanggil lagi. “Nanti akan ada gelar siapa saja yang perlu dipanggi lagi, bahkan saksi ahli kalau dibutuhkan‎,”terang Anton.

Walaupun Riziq Shihab masih berada di Arab Saudi, lanjut Anton, tidak menjadi kendala untuk tetap melanjutkan proses hukum. Bahkan, jajaran Polda Jawa Barat akan terus melakukan koordinasi dengan Interpol juga Kementrian Luar Negeri.

“Kenapa sulit, kita juga ada interpol. Sebagai warga negara yang baik berikanlah contoh yang baik, kita kan negara hukum, apalagi kalau merasa tidak salah kenapa mesti pusing. Katanya kembali ke Saudi, nanti kami kordinasi dengan pihak Interpol. Kalau kewajiban hukum memang perlu dipanggil ya kita layangkan surat ke Kedutaan dan Kemenlu,” tutup Anton.