Sopir Truk Fuso itu Syok, Tak Menyangka Truk yang Dikendarainya Menggilas Pengendara Motor

by -157 views

Sopir Truk Fuso itu Syok, Tak Menyangka Truk yang Dikendarainya Menggilas Pengendara Motor Sopir truk yang menggilas pengendara sepeda motor di depan SMAN Jatinangor, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (23/8/2017) pagi, syok atas peristiwa mengerikan itu.

Ditemui Tribun Jabar ketika diamankan di Polsek Jatinangor, Rabu (23/8/2017) siang, Suhaimi (37) sopir Truk Fuso itu terlihat banyak melamun.

“Terkejut, syok, tidak menyangka akan mengalami hal seperti ini,” ujar Suhaimi.

Suhaimi pun mengungkapkan kejadian menurut sudut pandangnya.

Menurut Suhaimi, ia sedang mengendarai Truk Fuso dalam kecepatan sedang.

Ia mengaku tidak mungkin menjalankan kendaraan berkecepatan tinggi karena bobot muatan yang cukup berat, yaitu berupa besi pondasi.

Ketika melaju di jalan raya Bandung-Sumedang, menuju ke arah Sumedang, tepatnya di depan SMAN Jatinangor, sebuah motor melaju dari sebelah kiri.

Sopir truk ini mengaku tidak mengetahui persis kejadiannya seperti apa,  yang dia tahu roda kendaraannya sudah menggilas tubuh korban.

Dia kan mungkin mau menyalip, tapi tidak tahu bagaimana sampai jatuh. Saya kan tidak bisa langsung berhenti,” ujar Suhaimi.

Atas kejadian ini, supir truk asal Pondok Labu, Jakarta Selatan itu mengaku sangat syok dan merasa bersalah.

Nahas menimpa Kurnia Nugraha (41), warga Dusun Karasak RT 02/02 Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang ini tewas tergilas Truk Fuso bernomor polisi B 9168 ZDA, Rabu (23/8/2017).

Peristiwa tragis ini terjadi di Jalan Bandung-Sumedang, tepat di depan SMA 1 Jatinangor, sekitar pukul 08.00.

 Kurnia sedang mengendarai sepeda motor berpelat nomor Z 2584 BD di jalan tersebut, mengarah ke Tanjungsari. Namun, di lokasi tersebut pria yang bekerja sebagai Sekuriti di Rumah Sakit Al-Islam Bandung ini menabrak trotoar

“Korban sedang melaju menyusuri lajur kiri jalan (karena kondisi arus lalulintas macet). Ketika sedang melaju, dia menabrak trotoar dan oleng ke kanan. Truk yang tengah melaju di sampingnya langsung mengilasnya,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus melalui pesan singkat.

Yusri mengatakan korban tergilas oleh roda kiri depan dan belakang truk tersebut. Kepalanya terluka parah hingga korban meninggal di tempat kejadian.

 “Polisi sudah membawa korban ke rumah sakit AMC di Cileunyi. Polisi pun sudah mengolah tempat kejadian perkara dan mengambil keterangan dari sejumlah saksi,” ujar Yusri seraya menyebut korban segera diserahkan ke keluarganya.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com