Sosialisasi ke Sekolah

by -16 views

Sosialisasi ke Sekolah

Jatinangorku.com – Berkaca pada kasus kecelakaan yang menewaskan 6 orang dan melibatkan anak di bawah umur yang terjadi di Tol Jagorawi, Minggu (8/9), Satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan sejumlah program agar hal itu tidak terjadi di Kota Bandung.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Yully Kurniawan menjelaskan, pihaknya akan mulai “menyentuh” sekolah tingkat pertama atau SMP dan SD. Selama ini, diakui Yully, baru siswa tingkat SMA yang sudah diberi imbauan-imbauan serta sosialisasi.

“Ya, dengan adanya kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur, kita di Bandung akan lebih menggiatkan sosialisasi ke siswa sekolah,” papar Yully di Mapolrestabes Bandung, Jln. Jawa, Senin (9/9).

Sosialisasi yang dimaksud, kata Yully, yaitu soal peraturan lalu lintas dan akibat yang ditimbulkan jika seseorang mengemudikan kendaraan dengan tidak mengikuti aturan. Biasanya, sosialisasi dan pemberian imbauan dilakukan pada saat upacara bendera berlangsung di sekolah.

“Sebenarnya ini program rutin. Kita jadi irup (inspektur upacara) di sekolah. Tapi memang sejauh ini baru tingkat SMA yang tersentuh. Ke depan mungkin kita akan lakukan program itu di sekolah tingkat SMP,” jelasnya.

Untuk memperlancar program itu, Yully menyatakan akan segera berkoordinasi dengan para kapolsekta yang ada di Bandung. Dari 27 polsekta yang ada, masing-masing kanitlLantas-nya akan diminta untuk turun serentak ke setiap sekolah yang ada di wilayahnya dan memberikan sosialisasi.

Sumber : http://klik-galamedia.com