Status Bangunan Harus Jelas

by -38 views

Status Bangunan Harus Jelas

Jatinangorku.com – Keberadaan sejumlah bangunan yang diduga liar di sekitar kantor Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, menuai perhatian dari warga. Bahkan, sejumlah abdi negara di Pemerintah Kabupaten Sumedang pun turut mempertanyakan kejelasan kabar itu.

Diberitakan “GM” sebelumnya, bangunan liar tersebut dijadikan lahan bisnis dan dikabarkan pemiliknya adalah seorang pejabat di Pemkab Sumedang.

Menurut informasi, terdapat sekitar 11 bangunan yang diduga tidak berizin berdiri di sekitar kawasan pusat pemerintahan Kec. Jatinangor.

Menanggapi persoalan itu, seorang pejabat di Pemkab Sumedang sekaligus Kepala Dinas Koperasi UMKM, H. Sanusi Mawi, mengatakan, tidak yakin bangunan tersebut diklaim menjadi milik seseorang. Menurutnya, juga sangat mustahil pemiliknya diduga seorang pejabat di Pemkab Sumedang.

“Kabar itu harus diluruskan agar status pemilik bangunan itu jelas. Kami memastikan, sangat tidak mungkin, seorang pejabat pemkab berani mengklaim sebagai pemilik bangunan itu,” kata Sanusi kepada wartawan usai acara rapat kordinasi penyelenggaraan Pemkab Sumedang di Jatinangor, Kamis (21/8).

Ia mengatakan, jika kabar itu tidak diluruskan, maka secara langsung akan menimbulkan fitnah sekaligus mencoreng nama baik pejabat Pemkab Sumedang.

Sedang mendata

Sementara Camat Jatinangor, Asep Aan Dahlan mengaku sedang melakukan pendataan keberadaan bangunan tersebut.

“Kami data dulu untuk memastikan status bangunan tersebut. Kami telusuri siapa saja penghuni dan pemilik bangunan itu. Pedagang yang menempati bangunan itu pun akan didata, kepada siapa mereka bayar biaya sewanya,” ujar Asep.

Ia memastikan, sejumlah bangunan yang diduga tidak berizin itu di luar sepengetahuannya karena Asep belum begitu lama menjabat sebagai camat.

“Butuh waktu untuk memahami berbagai persoalan di Jatinangor. Peran serta semua komponen masyarakat termasuk wartawan, cukup penting dalam pencapaian suksesnya kinerja aparat pemerintahan,” jelasnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/