Sudah Jadi Tersangka, Ade Irawan Tak Mau Mundur

by -32 views

Jatinangorku.com – Ade Irawan rupaya tak berniat mundur dari jabatannya sebagai Bupati Sumedang meski kini status hukumnya sudah menjadi tersangka atas kasus dugaan korupsi perjalanan dinas.

Ade mengatakan akan tetap menjalankan roda pemerintahan meski dia harus mengikuti proses hukum yang sedang dijalaninya.

Pernyataan ini disampaikan Ade di hadapan anggota dewan saat mengikuti Sidang Paripurna Penyampaian Nota Jawaban Bupati atas RAPBD Perubahan 2014, Senin (22/9/2014).

Selain menyampaikan niatnya tersebut, Ade juga meminta kepada seluruh pihak untuk tidak mempolitisisasi status tersangkanya agar tidak memperburuk situasi pemerintahan.

Ade menyebutkan akan menghormati setiap proses hukum yang berjalan. Untuk itu dia akan terus mengikuti prosesnya dengan baik.

Tiga hal tersebut, disampaikan Ade seusai membacakan nota jawabannya di podium ruang paripurna. Inilah kehadiran Ade pada agenda pemerintahan yang pertama kalinya di Sumedang usai pengumumna status hukumnya oleh Kejati, Kamis (18/9/2014).

Sebelumnya Ade mengikuti agenda di Pemrov Jawa Barat pada Jumat (19/9/2014). Sementara pada hari pengumuman status hukumnya, Ade sedang berkegiatan di Jakarta.

Seusai berbicara seperti itu, Atang Setiawan, anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDIP mengacungkan tangannya. Atang menyatakan apresiasi atas pernyataan Ade yang disampaikan di hadapan sidang terbuka. Termasuk niatnya yang ingin terus menjalankan roda pemerintahan.

Namun, tanggapan Atang dibalas langsung oleh Edi Askhari, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar.

“Sebaiknya mundur karena justru menghormati pemerintahan,” kata Edi.

Sementara, anggota dewan belum mempunyai keputusan atas adanya peristiwa ini. Sidang pemilihan wakil bupati belum tentu akan dilakukan secepatnya karena harus membereskan alat kelengkapan dewan

Sumber : http://www.inilahkoran.com/