Sumedang Caang 200 PJU untuk Jalan Protokol dan Permukiman

by -211 views

Sumedang Caang 200 PJU untuk Jalan Protokol dan Permukiman

Jatinangorku.com – Dinas Pertambangan Energi dan Pertanahan (Distamben dan Pertanahan) Kab. Sumedang, tengah memokuskan pemasangan lampu PJU (penerangan jalan umum) di sejumlah jalan protokol di wilayah perkotaan serta jalan di wilayah pemukiman penduduk. Upaya itu dilakukan Distamben guna mendukung program “Sumedang Caang 2014”.

“Program ‘Sumedang Caang 2014’ berarti Sumedang bercahaya. Dari pusat kota sampai ke pelosok perkampungan dan pemukiman penduduk. Semuanya harus terang. Namun, itu disesuaikan kapasitas dan kondisi wilayahnya juga,” kata Kepala Distamben dan Pertanahan Kab. Sumedang, Surrys Laksana Putra di kantornya, Senin (30/6/2014).

Menurut dia, guna menunjang program tersebut, 200 titik lampu akan dipasang di semua kecamatan. baik lampu PJU di jalan protokol maupun di pemukiman penduduk. Khusus lampu PJU di jalan protokol, di antaranya sudah dipasang dari mulai Bundaran Polres di Jln Prabu Geusan Ulun sampai Bundaran Alamsari di Jln Mayor Abdurachman, Sumedang. Bahkan dari target pemasangan lampu PJU di Kab. Sumedang yang semula hanya 250 titik per tahun, akan ditingkatkan menjadi 600 titik per tahun.

“Tak hanya lampu PJU saja, tahun ini pun kami akan memasang lampu hias, lampu taman dan jembatan serta lampu median jalan dan jalur hijau,” ucap Surrys

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/