Sumedang Dapat Dua Penghargaan Bidang Kesehatan

by -69 views

Sumedang Dapat Dua Penghargaan Bidang Kesehatan

Jatinangorku.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang menerima dua penghargaan di bidang kesehatan, yaitu Swasti Saba Padapa sebagai kabupaten sehat dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

“Penghargaan tersebut diserahkan pada Hari Jadi ke-69 Pemprov Jabar di Bandung. Kami tentunya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan dinas/instansi terkait yang sudah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan, sehingga Sumedang berhasil meraih dua penghargaan yang cukup bergengsi ini,” kata Bupati Sumedang, Drs. H. Ade Irawan, M.Si. di Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Pemkab Sumedang, Jln. Prabu Gajah Agung, Sumedang, Selasa (19/8).

Penghargaan Swasti Saba Padapa diraih karena Kab. Sumedang berhasil menjalankan tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum yang sehat, serta kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

Sementara Sertifikasi Eliminasi Malaria diraih ka­rena Kab. Sumedang selama lima tahun berturut-turut bukan merupakan daerah endemik malaria. Penghargaan Sertifikasi Eliminasi Malaria, lanjutnya, diberikan kepada 12 kabupaten dan kota di Indonesia.

“Yang masuk nominasi sebenarnya ada 21 kabupa­ten/kota. Namun setelah diseleksi, yang dinyatakan lolos hanya 12 kabupaten/kota di Indonesia yang ber­hak menerima penghargaan Sertifikasi Eliminasi Ma­laria. Salah satunya adalah Kab. Sumedang. Oleh sebab itu, penghargaan ini tentunya sangat mem­bang­gakan kita semua,” tegasnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/