Sumedang Masih Siaga Bencana

by -11 views

Jatinangorku.com – Pemerintah Kab.Sumedang, hingga saat ini tetap memberlakukan siaga bencana, disejumlah daerah rawan longsor dan banjir. Meliputi sebagian wilayah Kec.Sumedang Selatan, Rancakalong, Ganeas, Tanjungmedar, Cimanggung, Jatinangor, dan Darmaraja.

Hal itu menyusul masih tingginya instensitas hujan yang terjadi di wilayah Kab.Sumedang. “Status siaga bencana, masih tetap berlaku. Dan sekarang kendali koordinasi sampai ke tingkat kecamatan ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten,” kata Kepala Satpol PP Kab.Sumedang, H.Asep Sudrajat, kepada galamedianews.com, Selasa (20/1/2015).

Menyikapi hal itu, masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Bahkan jika dipandang perlu, dimohon untuk sementara waktu mencari tempat yang aman, terutama pada saat turun hujan.

“Selama ini, fenomena alam yang terjadi seperti longsor dan banjir, ada kolerasinya dengan instensitas hujan yang tinggi. Oleh karena itu, kami mengimbau, agar masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan. Dan alangkah lebih baik lagi, jiga mencari tempat yang aman, seperti menumpang tinggal di rumah saudara untuk sementara waktu,” ujarnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/