Sumedang Pun Ikuti Tren Hijab Syar’i

by -140 views

Sumedang Pun Ikuti Tren Hijab Syar’i

Jatinangorku.com – Tren hijab syar’i yang berkembang akhir-akhir ini turut digemari warga Sumedang.

Jelang Lebaran kali ini, di hampir seluruh toko atau butik pakaian, sebagian besar produknya adalah busana muslim syar’i lengkap dengan jilbabnya. Busana ini paling diminati untuk dikenakan lebaran nanti.

“Busana untuk lebaran yang paling diminati adalah hijab atau gamis syar’i, dengan berbagai macam corak dan model,” kata Linda Amalia, pemilik toko busana Hade di Jl P Geusan Ulun, Selasa (22/7/2014).

Busana ini dibandrol dengan harga cukup mahal karena dibuat dengan bahan sangat nyaman. Harga menengah terbuat dari bahan tak terlalu nyaman yang dapat menimbulkan rasa gerah, panas, atau pergerakan menjadi kaku.

Menurut Linda, bahan yang nyaman yaitu menimbulkan rasa dingin, teduh, dan lembut di kulit menjadi hal yang mutlak dalam pembuatan busana ini. Faktor ini jugalah yang justru membuat busana ini digemari banyak orang.

“Justru orang jadi suka itu karena bahannya nyaman, jadi enak dipakainya tapi longgar dan leluasa,” terang Linda.

Bahan terbaik adalah kain korea yang sangat lembut dan jatuh di badan. Modelnya yang syar’i tidak membuat badan gerah atau terbatasi gerakannya. Tapi malah menjadi rapi, anggun dan cantik.

Meski demikian, Linda membuat beberapa busana lain dengan bahan biasa. Biasanya busana ini dibeli untuk alternatif. Jadi, pembeli justru membeli dua buah pakaian, yaitu gamis mahal dan ekonomis.

Harga yang dipatok di tokonya mulai Rp100 ribu sampai Rp500 ribu. Harga termahal dilengkapi dengan hiasan manik-manik, bordiran, atau payet. Ada juga gamis lebih mahal lainnya tapi khusus di Sumedang tidak laku karena harganya sudah tidak terjangkau

Sumber : http://www.inilahkoran.com/