Sumedang Sabet Juara Pertama Jambore Desa 2017

by -23 views

Kabupaten Sumedang berhasil menyandang predikat juara pertama peserta kreatif defile, dalam Jambore Desa (Jade) 2017 di Jababeka Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam defile tersebut Kabupaten Sumedang menampilkan kesenian kuda renggong yang membuat sejumlah penonton dan dewan juri memberikan apresiasinya. Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang, Andre Yansyah Muhtar mengatakan, selain mendapat penghargaan dalam defile, Sumedang pun menjadi juara ke 2 dalam lomba cerdas cermat kategori wilayah IV (Priangan Timur).

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih penghargaan pada ajang silaturahmi para kades dan lurah se-Jabar itu,” ujarnya kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group).

Andre menyebutkan, prestasi tersebut merupakan bukti kebersamaan para kades di Sumedang yang selama ini terjalin dengan baik.

“Keberhasilan itu menjadi motivasi kami untuk lebih meningkatkan kebersamaan. Semoga menjadi pemicu untuk meningkatkan potensi para kades di Sumedang,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas PMD Kab. Sumedang, H. Teddy Mulyono mengapresiasi prestasi kontingen Jade dari Sumedang yang berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan.

“Melalui keberhasilan tersebut setidaknya membuat harum nama Sumedang yang bisa diraih karena semangat dan usaha yang gigih para kades melalui Apdesi,” katanya.

Ia menyebutkan, keberhasilan layak dinikmati. Karena dari awal pihaknya optimis bisa meraih prestasi dilihat semangat yang timbul dari para Kades dalam mengikuti kegiatan Jade tersebut.

“Semoga kebersamaan dan kekompakan para Kades di Sumedang bisa terus terjaga,” ucapnya.

Sementara, Kades Cikeruh Kecamatan Jatinangor, Ii Ja’i mengaku senang terhadap prestasi yang telah diraih Kabupaten Sumedang dalam ajang Jade itu.

“Hikmah kagiatan Jade, kami bisa bertukar pikiran pengalaman untuk kemajuan Desa kedeoan,” ujarnya didampingi Kades Banyuresmi Kecamatan Sukasari Jajang Saepudin.

Menurutnya, ada beberapa desa yang berprestasi dan semua kunci keberhasilan tersebut ditularkan kepada peserta Jade.

“Mendengarkan paparan kades yang wilayahnya maju, tampak menjadi motivasi kami untuk ikut meniru agar Desa kami juga maju,” ucapnya.

 

 

 

Sumber : http://jabar.pojoksatu.id