Sumedang Terima Penghargaan PPID

by -81 views

Jatinangorku.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang mendapat peringkat kedua untuk kategori Pembentukan Pejabat PPID (Penyelenggaran penyiaran informasi daerah) Terlengkap dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dalam Pemeringkatan Impelementasi Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Tahun 2014 hasil Monitoring dan Evaluasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, sehingga berhak menerima tropy Gubernur Jawa Barat.

Tropy yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar itu, diterima oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Sumedang,H. Agus Sukandar didampingi Kabag Humas Setda Asep Tatang Sujana, bertempat di Gedung Sate, Bandung, Senin (22/122014).

Dengan diterimanya penghargaan itu, maka Pemerintah Kabupaten Sumedang mengalahkan Juara Umum dalam Penerapan Implementasi Keterbukaan Publik Tahun 2014 yang sebelumnya, diraih Kota Bogor.

Berdasarkan laporan Ketua Penyelenggaran Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka mendorong Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Jawa Barat dalam hal pemenuhan Informasi Publik.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya penerapan Keterbukaan Informasi Publik, pemenuhan kewajiban standar pelayanan informasi publik, pemenuhan kewajiban pengelola informasi publik dan dokumentasi, pemenuhan kewajiban mengumumkan informasi publik, dan pemenuhan kewajiban penyediaan informasi publik.

Sumber : http://www.galamedianews.com/