Supermarket Tampilkan Suasana Ramadan

by -35 views

Supermarket Tampilkan Suasana Ramadan

Jatinangorku.com – Suasna Ramadan mulai menembus supermarket dan minimarket. Di Sumedang, pasar modern itu sudah mengemas suasana belanja dengan bertemakan Ramadan. Mereka memajang beragam produk yang digemari saat bulan puasa.

“Bulan Ramadan memang masih sebulan lagi. Tapi, seminggu yang lalu, kami sudah mengemas toko kami dengan nuansa Ramadan. Biar masyarakat lebih tergugah minatnya untuk belanja dan bersiap memasuki Ramadan,” ujar Yogi Premadi, Store Manager Toserba Griya Sumedang, Minggu (1/6/2014).

Produk yang dipajang dan dikemas dengan tema Ramadan di antaranya kurma berbagai merek, kemasan, dan ukuran. Sirup buah-buahan juga dipajang untuk menggugah selera. Ada pula kue kaleng berbagai merk.

Semua produk ini dipajang di bagian depan supermarket sehingga kesan dan nuansa Ramadan sudah terasa sejak pertama kali masuk toko modern ini.

“Produk ini disiapkan sejak sebulan lalu dan dipajang seminggu lalu dengan tak lupa berhiaskan dan bernuansakan Ramadan,” kata Yogi.

Menurut Yogi, nuansa belanja ini akan bertahan hingga minggu pertama Ramadan. Pada minggu kedua, beberapa produk baru siap dipajang seperti buah-buahan dan beragam jenis makanan basah seperti kue-kue. Minggu ketiga dan keempat ramadan, nuansa belanja otomatis akan berganti 100% karena akan bersiap merayakan lebaran.

“Nanti buah-buahan yang banyak dipajang. Kami sudah mempersiapkan sejak saat ini agar pada saatnya pemajangan sudah siap produknya. Maklum sekarang proses distribusi lama sekali karena terkendala macet,” kata Yogi.

Dari pantauan, di pasar modern tidak ada harga sembako yang menjulang tinggi. Telur dan daging ayam potong pun dijual masih dengan harga standar. Jika ada kenaikan harga, hanya sampai 15% saja.

“Itulah bedanya pasar modern dan tradisional. Harga-harga sembako tidak ada kenaikan signifikan jelang puasa ini. Tapi kalau produk segar lainnya pasti harganya naik,” kata Yogi.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/