Survei Unggul, Doni Ahmad Munir Akan Bertarung di Pemilihan Bupati Sumedang

by -58 views

Doni Ahmad Munir, anggota DPR RI asal Sumedang direkomendasikan Ketua DPP PPP M Romahurmuziy menjadi calon Bupati Sumedang. Selain itu rekomendasi musyawarah cabang (Muscab) PPP Sumedangmeminta Doni maju sebagai calon bupati dan bertarung dalam Pilkada 2018.

“Ketua DPP PPP M Romahurmuziy dan juga rekomendasi Muscab PPP Sumedang memutuskan saya untuk maju menjadi calon bupati. Partai sudah menugaskan saya untuk maju,” kata Doni Ahmad Munir saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (21/11/2016).

Sampai saat ini baru PPP yang miliki lima kursi di DPRD yang secara terbuka mencalonkan Doni untuk maju menjadi calon bupati. PDI Perjuangan yang memiliki 12 kursi dan tak perlu koalisi belum memutuskan siapa calon yang akan maju.

Hanya saja Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra sudah getol melakukan sosialisasi dan pengurus PAC mendukung pencalonanannya. Golkar yang memiliki 10 kursi juga belum memutuskan siapa yang bakal maju.

Nama Doni sendiri saat ini menduduki rangking nomor satu dari sejumlah survei yang dilakukan partai politik. Sebelumnya, Doni pernah menjadi calon bupati Sumedang sebelum akhirnya menjadi anggota DPRD Jabar kemudian DPR RI. “Selain membahas soal Pilkada, Muscab PPP juga membahasa soal pemilu legislatif,” kata Doni.

Menurutnya, untuk kepengurusan DPC PPP saat ini sudah dibentuk tim formatur yang diberi tugas selama 14 hari untuk menyusun kepengurusan partai yang memiliki jargon PPPBergerak Bersama Rakyat. “Kepengurusan DPC PPP Sumedangsedang dibahas oleh tim formatur yang diberi tugas 14 hari kedepan, “ kata Doni.

Musyawarah Cabang partai berlabang Kakbah ini digelar di Islamik Center, Minggu (20/11). Bukan hanya DPC PPP Sumedangsaja tapi PPP Majalengka dan Subang juga digelar di Sumedangsecara bersamaan dan dibuka langsung oleh Ketua DPP PPP M Romahurmuziy.