Suzuki Juga Masukkan Skuter Besar ke Indonesia

by -90 views

Suzuki Juga Masukkan Skuter Besar ke Indonesia

Jatinangorku.com – Walau gonjang-ganjing dolar Amerika terhadap rupiah belum juga terpulihkan, Suzuki Indomobil Sales tetap yakin bahwa pasar Indonesia terhadap motor besar atau motor gede (moge) masih bagus. Keyakinan ini terealisasi melalui rencana mereka untuk memasarkan sejumlah moge.

Terakhir Kazumasa Watanabe selaku Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales 2W mengatakan bahwa Suzuki Indonesia akan meluncurkan dan menghadirkan moge mulai dari 200 cc sampai 1.300 cc.

Ditanya apakah salah satunya adalah skuter besar, Kazumasa pun mengangguk. “Iya, antara 200 cc-250cc. Suzuki akan masukkan matik kelas 200-250cc, dan akan menjadi yang pertama memasukkan matik dengan cc 200,” ucapnya.

Kondisi dolar dan juga pajak barang mewah sepertinya akan menghadang pemasaran kendaraan semacam ini. Meski begitu, hal itu tidak membuat Suzuki lantas urung niat. “Pasar moge skutik tetap ada, dan saya yakin ada permintaan dari konsumen,” tambahnya.

Suzuki sebenarnya pernah meluncurkan sejumlah moge, antara lain Hayabusa, GSX-R 600, GSX-R 1000, GSX-R 750, dan B-King 1.300 serta GSR 600 pada tahun 2008 dan diulang lagi dengan meluncurkan Hayabusa pada tahun 2012 saat gelaran Jakarta Motorcycle Show (JMCS).

Suzuki seperti juga Kawasaki sebenarnya sudah memiliki semacam showroom bagi calon konsumen yang ingin memiliki moge. Namun, lokasinya yang terletak di Suzuki IJMG Sunter, Jakarta Utara, dinilai kurang strategis menjangkau konsumen khusus ini.

PT Suzuki Indomobil Sales di showroom tersebut antara lain memasarkan GSR 750 dan Suzuki GSX R-600, yang dilepas dengan harga Rp 175,4 juta (off-the road) dan Rp 229,3 juta

Sumber : http://id.berita.yahoo.com