Syuting Sinetron Wagub Dipolitisasi Lawan Politik

by -66 views

Syuting Sinetron Wagub Dipolitisasi Lawan Politik

Jatinangorku.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan hingga saat ini seluruh kegiatan keartisan yang dilakoninya tidak mendapat teguran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ataupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Silakan tanya Mendagri ataupun KPK apakah ada yang saya langgar? Jika ada pasti Mendagri sudah kontak saya ataupun memberi teguran. Tapi nyatanya Mendagri santai-santai saja dan tentunya jika saya harus memberikan klarifikasi pasti KPK telah memberikan surat,” ujarnya seusai salat tarawih di Bandung, Selasa malam.

Pemeran Bang Jack di sinetron “Para Pencari Tuhan” ini menjelaskan dalam kapasitasnya sebagai Wagub Jabar, ia selalu mengikuti jadwal kegiatan yang sudah disusun protokoler.

“Saya mempunyai tugas besar sebagai Wakil Gubernur Jabar dan selalu mengikuti agenda yang sudah disusun,” katanya.

Namun, lanjutnya, ia menggunakan waktu luangnya untuk syuting seusai seluruh agenda resminya dilaksanakan.

“Jika pejabat lain main golf di waktu senggangnya, saya mempergunakannya untuk syuting bila memiliki waktu misalnya tiga jam,” ujarnya.

Sebagai contoh, lanjutnya, seusai mengikuti acara di Jakarta dan tidak lagi ada agenda apapun, ia menyempatkan diri ke Bekasi untuk syuting.

“Saya telepon apakah ada syuting atau tidak, jika ada maka saya mampir, itu kalau memang mau pakai saya. Karena saya mempunyai tugas sebagai wakil gubernur,” katanya.

“Saya memang mempunyai tugas besar, tapi ini aneh, coba lihat substansinya kalau tayangan Para Pencari Tuhan itu selalu mendapat penghargaan setiap tahunnya dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ini tayangan bagus dan menginspirasi masyarakat khususnya umat Islam, dan juga umat lain bisa belajar, itu kan bagus,” ujarnya.

Ia menyatakan dirinya sebagai wagub paling produktif yang mampu menginspirasi tidak hanya masyarakat Jabar, namun juga masyarakat Indonesia lewat tayangan inspiratif khususnya di bulan Ramadan.

“Ini lebih bagus daripada sebuah kunjungan atau acara protokoler, karena itu bisa diwakili siapa saja tapi Bang Jack tidak bisa digantikan dan manfaatnya bisa dirasakan puluhan juta orang,” ujarnya.

Deddy mengakui jika dirinya tidak banyak tampil dalam sinetron seperti tayangan-tayangan episode sebelumnya. Sehingga apa yang dipermasalahkan oleh segelintir orang terkait kiprahnya ini lebih berbau politis.

“Saya sebagai tim kampanye di mana pasangan yang saya dukung menang telak di Jabar sehingga sesungguhnya KPK dan Mendagri tidak mempermasalahkan hal ini,” kata pemeran Naga Bonar ini.

Terkait dengan laporan honor sebagai artis, Deddy menjelaskan telah melakukan pelaporan keuangannya secara transparan pada April lalu.

“Sangat jelas ada pembayaran pajak dan penghasilannya berapa dan pastinya KPK lebih tahu hal ini,” tegasnya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/