Tak Hanya di Cicalengka, di Kota Bandung Pun Miras Oplosan Bikin Orang Tewas, Total 21 Orang Tewas

by -45 views

Tak hanya di Cicalengka, Kabupaten Bandung yang membuat 18 orang tewas, di Kota Bandung pun miras oplosan mengakibatkan tiga orang tewas. Dengan demikian total korban tewas akibat miras oplosan yang dikemas dalam bungkus plastik maupun botol, dalam empat hari terakhir ini mencapai 21 orang.

Tiga korban tewas di Kota Bandung adalah Dadang ‎Setiawan (45), Yeye (60), dan Rohendi (43), semuanya warga Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.‎ Ketiganya mengkonsumsi miras oplosan berwarna kuning pada Sabtu (7/4/2018) dan Minggu (8/4/2018), meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit berbeda.

Dalam kasus tiga orang tewas di Kota Bandung, satu penjual miras oplosan diamankan dan ratusan botol miras oplosan warna kuning disita.

Menurut pantauan Tribun, miras oplosan yang disita Polrestabes Bandung tersebut berwarna kuning dan putih. Mirip seperti miras ‎oplosan yang dikonsumsi oleh 18 orang yang tewas di Kabupaten Bandung.

 

“Dari warna, kemungkinan sama (dengan yang di Kabupaten Bandung),” kata seorang penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Senin (9/4/2018).

 

‎Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Wahyu Agung sebelumnya mengatakan miras yang dikonsumsi warga Kecamatan Cicalengka kerap disebut ginseng dan berwarna kuning.

“Tapi belum diidentifikasi kandungannya apa, masih diselidiki. Korban meninggal mengkonsumsi pada Rabu (5/4/2018),” ujar Wahyu.

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com