Talkshow Kreativitas “Creativology 2012: How to Build and Explore Your Ideas”

by -203 views


JATINANGOR (21/5)
Dewasa ini, tantangan hidup yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia dirasa semakin meningkat dimana semua ini merupakan akibat dari globalisasi yang sedang berkembang dengan pesat di seluruh belahan dunia. Sebagai contoh adalah lapangan pekerjaan yang tersedia sekarang tidak seimbang dengan generasi-generasi muda yang ada. Banyak golongan muda yang berada dalam usia kerja produktif menjadi pengangguran karena tidak mampu bersaing didalam dunia kerja yang semakin ketat.

Tak sedikit lulusan diploma maupun sarjana yang susah mencari pekerjaan, dan walaupun sudah mendapatkan pekerjaan yang mumpuni, tetapi dia tidak mempunyai ide-ide yang kreatif dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di kantor maupun lapangan, dia juga tidak akan bertahan lama dalam organisasi tersebut. Karena dunia kerja dan usaha membutuhkan orang-orang yang mempunyai ide kreatif dalam meneyelesaikan pekerjaannya dan mempunyai sebuah terobosan baru yang bisa membedakan dirinya dengan yang lainnya. Fakta-fakta diatas sudah cukup membuktikan bagi kita kalau sekarang ini, persaingan itu semakin ketat dan dibutuhkan seseorang yang mempunyai ide kreatif.

Selain itu, dapat kita lihat kecenderungan generasi muda sekarang yang lebih bersifat konsumtif dan tidak berusaha untuk menjadi seorang produsen adalah sesuatu hal yang sangat disayangkan karena penggerak dari suatu negara itu adalah kaum mudanya.

Bergerak dari permasalahan tersebut, Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, tergerak untuk membantu mengarahkan generasi muda sekarang supaya bisa menciptakan ide-ide kreatif, bisa mengembangkan ide tersebut dan bisa mewujudkannya dalam suatu tindakan nyata, melalui acara “Creativology 2012: How to Build and Explore Your Ideas”. Sebuah acara talkshow kreativitas membantu generasi muda sekarang, baik mahasiswa, pelajar, ataupun yang sedang mencari pekerjaan, agar dapat menciptakan ide-ide kreatif, bisa mengembangkan ide tersebut dan bisa mewujudkannya dalam suatu tindakan nyata. Sehingga diharapkan mereka sekarang bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan membantu masyarakat disekitarnya dalam memenuhi ekonominya.

Menghadirkan pembicara yang sukses dalam usaha kreatifnya, seperti Peter Firmansyah (pendiri dan owner Peter Says Denim), Riezka Rachmatiana (owner Pisang Ijo Justmine), dan Ernest Prakasa (co-founder Stand-Up Comedy Indonesia), mereka semua akan menjelaskan kepada kita semua bagaimana mereka menciptakan ide kreatif, kemudian mengembangkan ide tersebut dan bisa mewujudkan usaha mereka hingga menghasilkan kesuksesan seperti yang mereka rasakan sekarang. Ditambah lagi dengan penampilan dari beberapa pengusaha muda kreatif yang masih berstatus mahasiswa, sebagai pemicu kepada kita semua bahwa untuk memulai segala sesuatunya tidak harus menunggu lulus kuliah, dan tidak harus dengan modal yang besar, seperti yang mereka alami.

Untuk lebih lengkapnya, agendakan dalam jadwal Anda untuk menyaksikan talkshow kreativitas ini pada hari Jumat, 1 Juni 2012, pukul 13.30 sampai dengan selesai, di Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Universitas Padjadjaran, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung. Hanya dengan tiket seharga Rp 10.000,- untuk pembelian hingga tanggal 27 Mei 2012, dan Rp 15.000,- mulai tanggal 28 Mei 2012 hingga 1 Juni 2012, Anda akan mendapatkan sertifikat, konsumsi, serta voucher produk-produk kreatif dari para pembicara yang akan kami hadirkan di acara ini, selain tentunya ilmu dan berbagi pengalaman dari para pembicara tersebut. Segera hubungi Sdr. Reza (085694241370) atau Sdri. Amel (085695439869) untuk pemesanan tiket. Informasi lebih lengkap mengenai acara ini bisa Anda peroleh melalui twitter @jatinangorku dan @CreativologyAN.

So, tunggu apa lagi! Jangan lewatkan kesempatan menyaksikan dan merasakan atmosfer kreativitas di Creativology 2012!