Taman Cantik Ini Ternyata Sebuah Kantor

by -53 views

Taman Cantik Ini Ternyata Sebuah Kantor

Jatinangorku.com – Ladies, apakah Anda termasuk salah satu wanita karir? Jika Anda seorang wanita karir maka Anda akan banyak menghabiskan waktu di tempat kerja Anda. Kantor menjadi rumah kedua bagi Anda. Suasana dan desain kantor juga bisa mempengaruhi kinerja Anda. Kantor yang nyaman akan membantu membuat Anda menjadi lebih semangat untuk bekerja. Begitu pula yang dilakukan oleh Google. Sebagai website pencari nomor satu di dunia, google mendapatkan cara unik untuk membuat para pegawainya nyaman berada di kantor.

 

 

(c) gizmag.com(c) gizmag.com

 

Dilansir dari huffingtonpost (28/2), pada akhir tahun 2012 Google membuka kantor baru mereka yang terletak di kota Tel Aviv, Israel. Google memang terkenal dengan desain kantornya yang unik dan tidak biasa. Kantor Google di London misalnya, di kota ini Google memberikan sebuah ruangan yang didesain khusus dengan suasana pantai. Ada juga di kota New York di mana Google memberikan tema video games retro untuk kantornya. Kali ini di kota Tel Aviv, Google tak kalah apik mendesain kantornya.

Kantor Google di Tel Aviv ini mempunyai luas sekitar 8000 meter persegi. Ada tujuh lantai dan setiap lantai mempunyai tema desain yang berbeda antara satu dan lainnya. Tema ini adalah Culture & Heritage, Friends & Family, Joy & Optimism, Energy & Vitality, Innovation & Hospitality, Dream & Delight dan yang terakhir Humor & Fun.

 

 

(c) gizmag.com(c) gizmag.com

 

Salah satu tema yang unik adalah di lantai enam yang bertema Dream & Delight. Di sana sepintas Anda akan merasa seperti berada di sebuah taman cantik yang biasanya digunakan untuk setting film-film romantis. Ada bangku-bangku taman yang terbuat dari kayu dan pohon-pohon buatan yang sangat mirip dengan aslinya. Suasana dan penerangan dibuat sedemikian rupa sehingga ketika Anda duduk di sana akan sangat merasa nyaman dan tenang.

Atap gedung dari kantor ini juga didesain sedemikian rupa sehingga menghadap ke laut Mediterania yang cantik. Selain itu ada juga restoran yang sengaja dibuat dengan sangat nyaman. Kursi dan meja di desain dengan kayu yang cantik sehingga tidak kaku dan retro. Tersedia banyak jenis minuman hingga es krim untuk memanjakan para Googlers.

Anda mungkin akan sedikit heran dengan suasana kantor ini. Karena sebagai website yang paling banyak digunakan orang di dunia, kantor google justru sepi komputer. Komputer sengaja diletakkan di tempat yang memang khusus digunakan untuk bekerja, sehingga tidak membuat para pekerjanya bosan. Wah, kreatif sekali ya ladies. Mau meniru desain ini untuk kantor Anda?

Sumber : http://www.vemale.com/