Tambah Daya Listrik Gratis Hingga 31/8 Gratis

by -253 views

PLNJatinangorku.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di wilayah barat Sumedang meliputi Jatinangor, Cimanggung, Pamulihan, dan Tanjungsari, PT PLN Rayon Tanjungsari Kab. Sumedang melayani penambahan daya listrik secara gratis bagi para pelanggan. Sudah 367 pelanggan yang mendapatkan penambahan daya listrik. 

Diperkirakan hingga Senin (26/8) kemarin, sudah ada penambahan lagi atas permintaan pelanggan. Program sambungan tambah daya listrik gratis ini berkaitan dengan Hari Raya Idulfitri 1434 H, yang dimulai 26 juli hingga 31 Agustus 2013.

Manajer PT PLN Rayon Tanjungsari, Muhammad Ruyana melalui Supervisor Administrasi, Dede Aripin, mengatakan, program tambah daya secara gratis ini bagian dari pelayanan PLN kepada para pelanggan yang ada di wilayah kerjanya.

“Pelayanan ini untuk memberikan kenyamanan kepada mereka sebagai pelanggan PLN,” kata Dede kepada wartawan di Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin kemarin.

Dede juga mengatakan, program yang digulirkan PLN ini untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan guna memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari. “Yang jelas program tambah daya ini gratis biaya sambungannya,” katanya.

Ia mengatakan, salah satu program yang sedang berjalan itu, para konsumen yang melakukan penambahan daya ini di antaranya pemilik kos-kosan dengan kebutuhan energi listrik yang cukup tinggi. Salah satunya yang tersebar di wilayah Jatinangor. Di kawasan tersebut banyak pelanggan yang memiliki kos-kosan.

Selain melakukan penambahan daya, ia juga menyarankan kepada para pelanggannya untuk mengganti Kwh meter. Yaitu dari pasca-bayar ke prabayar dengan menggunakan listrik sistem pulsa atau token. Dengan cara itu, pelanggan bisa mengatur penggunaan listrik sendiri.

Ia menjelaskan, program tambah daya gratis itu di antaranya untuk sambungan 450 VA dan 900 VA yang dinaikkan menjadi 1.300 VA, 2200 VA atau 3500 VA. Dari daya 1300 VA dinaikkan menjadi 2.200 VA atau 3.500 VA dan daya 2.200 VA naik menjadi 3.500 VA.

“Program ini hanya diberikan kepada para pelanggan PLN yang sudah memiliki sambungan energi listrik. Juga diberlakukan kepada pemohon selama bulan Agustus ini,” katanya.

Sumber: klik-galamedia