Tampil di Acara Inbox SCTV Saat Hari Kerja, Gita Wirjawan Panen Kecaman

by -14 views

Tampil di Acara Inbox SCTV Saat Hari Kerja, Gita Wirjawan Panen Kecaman

Jatinangorku.com – Permintaan dari Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, agar para menteri dan pejabat yang mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, tidak melupakan tugasnya sebagai pejabat publik, tampaknya hanya jadi angin lalu.

Meski tidak terang-terangan melakukan kampanye, para pejabat yang menjadi peserta konvensi itu kini tampaknya lebih sibuk dengan aktivitas lain di luar tugas utama mereka sebagai pejabat. Setelah beberapa waktu lalu Menteri BUMN Dahlan sibuk dengan aktivitas bermain sinteron, kini giliran Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang tak mau kalah bersaing dengan rekannya di kabinet Indonesia Bersatu Jilid II tersebut. Gita Wirjawan dan Dahlan Iskan adalah dua menteri yang menjadi peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

Jumat (27/9/2013) pagi, Gita Wirjawan tampil menjadi bintang tamu di sebuah acara musik di salah satu televisi swasta. Di acara itu Gita sempat menunjukkan keahliannya bermain keyboard, dan berduet dengan grup band Wali.

Namun bukannya meraup simpati, aksi Gita Wirjawan itu malah menuai kecaman, setidaknya di media sosial twitter. Beragam komentar bernada kecaman dilontarkan oleh para pengguna twitter terhadap Gita Wirjawan.

“Mungkin karena musik adalah bagian dari komoditas perdagangan. Maka wajar Menteri Gita tampil di acara Inbox,” tulis @BudiSetyarso. Tak hanya itu, pemilik akun tersebut juga mempertanyakan tindakan Gita yang tampil di acara musik televisi tersebut, di hari kerja: “Jumat itu hari kerja, kok sdh bisa karaoke di Inbox ya?” tulisnya.

Sementara pemilik akun @andjrot menulis: “Saat ayam mahal akibat tingginya harga pakan ternak dan tahu-tempe langka krn kedelai mahal, menterinya NYANYI DI INBOX SCTV.”

Komentar tak kalah pedas dilontarkan oleh pemilik akun @erwinarnada. “Bosan ke pasar , lalu nyamperin alay alay,” tulisnya.

Sedangkan pengacara Farhat Abbas lewat akun twitternya menulis: “Presiden RI sebaiknya segera mengganti posisi Gita Wirjawan ke menteri yang lebih ahli perdagangan. Gita jadi presenter dan juri Inbox aja.”

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/