Tangani TKK II, DPRD Sumedang Tak Lakukan Hak Interpelasi

by -8 views

Tangani TKK II, DPRD Sumedang Tak Lakukan Hak Interpelasi

Jatinangorku.com – Ketua Komisi C DPRD Sumedang Ending Ahmad Sajidin mengatakan, DPRD seharusnya melakukan hak interpelasi untuk menangani masalah Tenaga Kontrak Kategori (TKK) II.

Hak ini akan lebih mudah dilakukan karena sudah ada kelompok TKK II yang tidak lolos CPNS 2013 yang siap menyediakan data. Jika sudah mempunyai data lengkap, DPRD bisa langsung melimpahkannya ke kepolisian jiga terindikasi ada tindak pidana misalnya pemalsuan data dan identitas.

“DPRD sebaiknya melakukan hak interpelasi agar lebih jelas, toh ada TKK II lainnya yang siap membantu. Jika ada indikasi kecurangan atau tindak pidana maka tinggal dilaporkan ke polisi,” kata Ending, Kamis (27/2/2014).

Tindakan ini diusulkan Ending karena sampai saat ini pansus ternyata masih belum menerima data lengkap mengenai TKK II yang terindikasi pemalsuan data.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sarnata yang memimpin pansus mengakui pihaknya belum melakukan hak interpelasi untuk menangani kasus ini. Menurutnya, pansus masih berkoordinasi dengan forum TKK II untuk memastikan ada atau tidaknya indikasi pemalsuan dokumen.

“Hak interpelasi belum dilakukan, tapi kita lihat saja nanti, karena sampai saat ini kami tetap bekerja bersama forum untuk mengumpulkan data akurat mengenai TKK II yang dicurigai memalsukan dokumen. Tapi semuanya perlu proses,” kata Sarnata.

Di Sumedang ada 970 TKK II yang dinyatakan lulus seleksi CPNS. Namun, setengah di antaranya terindikasi memalsukan dokumen, yaitu memanipulasi masa tugas dan SK kepegawaian.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/