Tanggapan Sekda Sumedang Soal Status Hukum Bupati

by -94 views

Jatinangorku.com – Sekretaris Daerah Pemkab Sumedang Zaenal Alimin memberi tanggapannya soal status hukum Bupati Sumedang Ade Irawan.

Hal ini disampaikan sebelum Zaenal menghadiri Sidang Paripurna tentang Penyampaian Pandangan Fraksi tentang RAPBD Sumedang di Gedung DPRD, Kamis (18/9/2014).

“Kami seluruh jajaran birokrat pemkab Sumedang sudah tahu kabar tersebut, bahwa bupati sudah ditetapkan menjadi tersangka,” kata Zaenal.

Selanjutnya, pemkab hanya akan menjaga kondusivitas pemerintahan dan pelayanan publik di Sumedang. Agar berita ini tidak mengganggu kinerja birokrat yang sedang mempunyai hubungan kerja langsung dengan bupati.

“Kami hanya akan menjaga pelayanan publik dan memastikan semua program dan kegiatan tetap berjalan meski kepala daerah mengalami masalah. Seperti, pendelagasian tugas yang harusnya dilakukan bupati,” tutur Zaenal.

Sementara, mengenai posisi wakil bupati yang kini masih kosong, sudah diintruksikan gubernur untuk segera diisi, Zaenal akan menyerahkan segala mekanismenya kepada dewan.

“Kan kalau dari pemkab, bupati sendiri sudah mengajukan usulan dua calon wakil bupati, sekarang tinggal dewan membuat panitia kerja dan semacamnya untuk segera mengurusnya, jadi silakan sekarang dewan yang bekerja,” kata Zaenal yang mengaku tak akan mendesak proses itu segera dilakukan selama kondusivitas pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik terjaga baik.

Zaenal menghadiri sidang ini mewakili bupati. Namun dirinya membantah jika penugasan ini terkait kabar tentang penetapan tersangka.

“Inikah agendanya penyampaian pandangan fraksinya yang tidak wajib dihadiri bupati, kebetulan bupati memang sedang beragenda di luar kota, jadi saya yang mewakili kehadiran beliau,” ujarnya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/