Tebing Jalan Menuju Venue Paralayang Longsor Bupati Sumedang Tinjau Langsung

by -126 views

Tebing jalan menuju venue paralayang PON XIX, Blok Batudua Desa Linggajaya Kec.Cisitu Kab.Sumedang mengalami longsor dibeberapa titik, setelah sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan.

Alhasil, akses jalan menuju venue paralayang sempat putus, akibat material longsor berupa tanah merah dan bebatuan menuntupi badan jalan.

Untuk mengetahui keadaan dilapangan, Bupati Sumedang, H.Eka Setiawan, didampingi sejumlah pejabat terkait, langsung terjun kelokasi kejadian, Kamis (8/9/2016).

Setiba disana, Bupati menyaksikan langsung dari dekat, petugas yang tengah mengevakuasi material longsor, dengan menggunakan back hoe. “Material longsor harus cepat-cepat dibersihkan agar tidak menutupi jalan. Apalagi, saat ini sudah  banyak atlet paralayang yang mulai berlatih disana (venue paralayang),” kata Eka.

Apalagi, hujan yang terjadi di wilayah tersebut, masih relative tinggi. Sehingga, sisa material longsor yang menempel diaspal, bisa menyebabkan jalan menjadi licin. “Ini (sisa material longsor) yang menempel diaspal harus benar-benar bersih. Sebab jika tidak, maka jalan akan menjadi licin, dan mengancam keselamatan, terlebih pengguna sepeda motor. Oleh sebab itu, supaya benar-benar bersih, maka harus diseprot pakai air,” tandasnya.