Temui Ibu-Ibu Saat Sambang, Brimob Polda Jabar Tekankan Untuk Ikuti Protokol Kesehatan Di Tengah Pandemi Covid-19

by -29 views
Temui Ibu-Ibu Saat Sambang, Brimob Polda Jabar Tekankan Untuk Ikuti Protokol Kesehatan Di Tengah Pandemi Covid-19
Temui Ibu-Ibu Saat Sambang, Brimob Polda Jabar Tekankan Untuk Ikuti Protokol Kesehatan Di Tengah Pandemi Covid-19

Temui Ibu-Ibu Saat Sambang, Brimob Polda Jabar Tekankan Untuk Ikuti Protokol Kesehatan Di Tengah Pandemi Covid-19 – Guna memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat dan sebagai wujud representasi negara hadir di tengah-tengah warga, adalah hadirnya anggota Polri untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

Hal ini yang kerap di lakukan oleh jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor melalui Bharatu Cecep Budi Setiawan, yang pada siang hari ini melaksanakan patroli sambang dengan menemui ibu-ibu yang sedang berkumpul di wilayah Jalan Sayang Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut, tim patroli Brimob dengan humanisnya menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kepada warga yang didatanginya tentang perilaku sehat sebagai Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19 seperti, penggunaan masker saat keluar rumah, sering mencuci kedua tangan dengan sabun, menjaga jarak aman dan sering berolahraga setiap harinya.

“Saya selaku anggota Polri berharap kepada ibu-ibu sekalian untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 seperti yang telah saya sebutkan di atas, biasakan terapkan protokol kesehatan di tengah pandemi, mari kita antisipasi Corona ini dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT minta perlindunganNya,” ungkap Bharatu Cecep

Himbauan yang disampaikan oleh Bharatu Cecep ini bertujuan supaya masyarakat sadar akan pola hidup sehat di tengah pandemi Virus Corona yang saat ini masih menjadi masalah di negeri ini, semoga terciptanya kesadaran dalam individu masyarakat.

 

Baca Juga :  Tingkatkan Minat Baca, SMA Plus Al Aqsha Cibeusi Luncurkan Program ACB

 

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “memang kewajiban setiap anggota Polri untuk memeberikan himbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan, agar wabah virus Covid-19 segera dapat ditangani”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

 

 

 

Sumber : https://kicaunews.com/