Terbang ke Jatinangor, Jokowi Lantik Praja IPDN

by -43 views

Terbang ke Jatinangor, Jokowi Lantik Praja IPDNTerbang ke Jatinangor, Jokowi Lantik Praja IPDNDeputi Bidang Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri Upacara Pelantikan Pamong Praja Muda Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIV Tahun 2017.

“Presiden Joko Widodo siang ini bertolak menuju Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1,” ungkapnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Jakarta, Selasa (8/8).

Bey mengatakan, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berangkat melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

Setibanya di Provinsi Jawa Barat, Jokowi beserta rombongan langsung menuju Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Presiden akan menghadiri upacara pelantikan Lapangan Abdi Praja.

“Ada 2014 praja yang akan dilantik, sebanyak 1.797 praja berasal dari diploma IV, sementara 217 berasal dari program Sarjana 1,” ujar Bey.

Menurut Bey, sudah sejak 2015 lalu, Jokowi selalu melantik dan memberikan pembekalan kepada lulusan IPDN.

Petang harinya, lanjut Bey, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan akan bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Bandung, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.[]

Sumber : http://news.akurat.co