Terdampak Tol Cisumdawu, Jalan Desa Cilayung Menjadi Becek dan Licin

by -365 views
Terdampak Tol Cisumdawu, Jalan Desa Cilayung Menjadi Becek dan Licin
Terdampak Tol Cisumdawu, Jalan Desa Cilayung Menjadi Becek dan Licin

Terdampak Tol Cisumdawu, Jalan Desa Cilayung Menjadi Becek dan Licin – Imbas pembangunan tol Cisumdawu di Blok RW 06 Dusun Bojong Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor, jalan akses desa menjadi becek dan licin. Pasalnya, air dari tanah urugan masuk ke jalan sehingga menyebabkan jalan menjadi licin.

Kades Cilayung, Dedeng Saefurahman mengatakan sejak dibangunnya tol Cisumdawu di fase Desa Cilayung, jalan desa menjadi becek dan kotor. Bahkan, tak sedikit warga yang terjatuh gara-gara licin.

Dedeng berharap ada tanggungjawab dari pihak satker dengan membersihkan jalan dari lumpur.

“Kalau bisa dibersihkan kembali pasca proyek. Jika tidak dibersihkan, minimal disemprot dengan Damkar,” katanya.

Dedeng pun berharap masyarakat dan kades dilibatkan dalam setiap pengerjaan. Minimal ada koordinasi sehingga jika ada warga yang bertanya, pemerintah desa bisa menjelaskan ke masyarakat.

 

Baca Juga :  Paket Langganan Indihome Jatinangor Dan Sekitarnya Dengan Proses Pemasangan Mudah & Cepat , Pasang Sekarang

 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari dapil 5 Asep Kurnia berkunjung ke lokasi untuk mengecek sejauh mana pembangunan tol yang berdampak pada masyarakat. Akur (sapaan akrabnya) meminta pihak terkait untuk memperhatikan keselamatan dan keamanan lingkungan.

“Secepatnya kalau bisa itu diperbaiki. Apa yang menjadi penyebab tanah lumpur ke jalan, sebab kasihan masyarakat jadi kena imbas pembangunan tol Cisumdawu ini. Saya pun sudah melaporkan ke unit reaksi cepat Pemkab Sumedang untuk ditindaklanjuti,” katanya di lokasi.

 

 

 

Sumber : https://eljabar.com/