Terkait Isu Selingkuh, Rektor IPDN Jatinangor Akhirnya Mundur dari Jabatan

by

rektor-IPDN-jatinangorjatinangorku.com – Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) I Nyoman Sumaryadi akhirnya mengundurkan diri dari jabatan terkait dugaan perselingkuhan yang menimpa dirinya. 

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Jakarta, Kamis (20/6), menjelaskan pengunduran diri itu dilakukan agar suasana kegiatan perkuliahan dan nama baik institusi tetap kondusif.

“Beliau menyampaikan pengunduran diri karena keributan yang terjadi belakangan ini yang menyebabkan berkurangnya kepercayaan praja,” kata Gamawan. 

Gamawan mengungkapkan, Sumaryadi bakal menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi, pekan depan. Mendagri langsung mencopot jabatan sebagai pemimpin tertinggi di institusi yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah itu begitu suratnya diterima. “Setelah itu, saya akan menunjuk pejabat sementara sampai mendapatkan pengganti yang permanen,” ujarnya.

Walaupun sudah mengundurkan diri, Gamawan menyebutkan proses penyelidikan terhadap Sumaryadi bakal terus dilakukan guna mendalami kasus tersebut. Tim khusus dari Kemendagri yang dimulai sejak 10 Juni, bekerja selama 10 hari hingga diperoleh kesimpulan terhadap kasus tersebut. “Tim terus bekerja untuk pendalaman tersebut, diharapkan Senin (24/6) sudah selesai,” pungkasnya. (Emir Chairullah)

sumber: metrotv