Terkait Permintaan Kehadiran Dada Rosada KPK Belum Berikan Jawaban

by -19 views

Terkait Permintaan Kehadiran Dada Rosada KPK Belum Berikan Jawaban

Jatinangorku.com – Lima hari menjelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018, Ridwan Kamil dan Oded M. Danial, Senin (16/9), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung belum mendapatkan surat jawaban dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kehadiran Wali Kota Dada Rosada. 

“Hingga saat ini, kami belum menerima surat jawaban dari KPK mengenai permintaan kita supaya Pak Dada Rosada bisa hadir dalam acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang baru,” ujar Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat Dewan (Setwan), Agus Supaana kepada wartawan dalam jumpa pers persiapan pelantikan di ruang Ketua DPRD Kota Bandung, Rabu (11/9).

Namun berdasarkan informasi, KPK akan memberikan jawaban kepada DPRD Kota Bandung, Rabu (11/9). Dengan demikian, bisa diketahui apakah Dada Rosada diizinkan untuk menghadiri acara pelantikan atau tidak oleh KPK. “Kita menunggu hari ini (kemarin, red) jawaban dari KPK,” ungkapnya.

Jika KPK tidak memberikan izin kepada Dada Rosada untuk hadir dalam acara pelantikan, acara pisah sambut wali kota dan wakil wali kota yang lama dengan yang baru tetap akan dilaksanakan. Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda akan mewakili Dada Rosada dalam acara pisah sambut tersebut.

“Pisah sambut tetap jalan, baik dihadiri ataupun tidak oleh Pak Dada. Nanti akan diwakili oleh Pak Ayi Vivananda,” katanya.

Persiapan

Di luar hal itu, persiapan acara pelantikan sudah mencapai 90%. Sedangkan 10% lagi tinggal penataan ruangan dan dekorasi ruangan. “Persiapan sudah 90% dan kita sudah siap untuk menggelar acara pelantikan ini,” terangnya.

Dalam pelantikan ini, empat tokoh nasional diundang. Yaitu mantan Presiden B.J. Habibie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Undangannya sudah kita sebar dan kita masih menunggu konfirmasi,” tambahnya.

Sementara itu, acara pelantikan dipastikan akan dijaga dengan sangat ketat. Sebanyak 1.186 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub dipersiapkan.

“Kita melakukan pengamanan dengan terbuka dan tertutup. Untuk menjaga keamanan, kita memberlakukan tiga ring,” ucap Kasubag Dal Ops Polrestabes, Kompol Kasmilan kemarin.

Untuk kelancaran pelantikan, Jln. Aceh dipastikan akan ditutup mulai pukul 06.00 WIB hingga sekitar pukul 13.00 WIB.

“Dan, Jln. Merdeka akan ditutup sementara sekitar pukul 09.00 WIB karena ada prosesi jalan kaki wali kota, wakil wali kota, gubernur, dan pejabat lain dari Hotel Hyatt ke Gedung DPRD Kota Bandung,” tandasnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com/