Terkumpul 5.000 KTP Dukung Irwansyah Jadi Cabup Sumedang

by -29 views

Terkumpul 5.000 KTP Dukung Irwansyah Jadi Cabup SumedangLebih dari 5.000 lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Kabupaten Sumedang telah terkumpul, untuk mendukung Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra menjadi calon bupati (Cabup) Sumedang periode 2018-2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, pengumpulan KTP ini dilakukan oleh Aliansi Pemenangan Irwansyah Putra (APIP). KTP dikumpulkan sejak APIP resmi didirikan pada 1 April 2017.

Ketua APIP, Deden Indra mengatakan, pengumpulan KTP sebagai bentuk dukungan bagi Irwansyah Putra untuk menjadi cabup Sumedang merupakan ide dari warga Kabupaten Sumedang.

“Idenya dari warga yang disampaikan kepada saya. Kami kemudian menindaklanjutinya dengan mengumpulkan KTP itu,” kata Deden, seusai deklarasi APIP untuk mendukung Irwansyah Putra di Sekretariat APIP, Desa Cipacing, Jatinangor, Selasa (2/5/2017).

Menurut Deden, sebanyak 5.000 lembar KTP itu baru terkumpul dari warga yang berdomisili di wilayah Sumedang Barat yang meliputi, Kecamatan Jatinangor, Cimanggung, Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan dan Rancakalong.

“Itu juga belum semuanya terkumpul dari Sumedang Barat. Masih banyak dukungan warga untuk Irwansyah. Buktinya hari ini saja masih ada yang datang memberikan dukungannya,” kata dia.

Deden menambahkan, warga yang mengumpulkan dukungan melalui KTP tersebut memang ingin Irwansyah betul-betul bisa memimpin Sumedang. Pasalnya, warga menilai Irwansyah memiliki gaya kepemimpinan yang unik, santun dan visioner.

“Pak Irwansyah tidak membuat rakyat segan maupun sungkan. Dia sosok yang kapan saja bisa diajak berdiskusi dengan masyarakat dari golongan mana pun,” katanya