Terlalu Banyak Duduk Bahaya Untuk Kesehatan

by -21 views

Terlalu Banyak Duduk Bahaya Untuk Kesehatan

jatinangorku.com – Ada kabar kurang menyenangkan bagi Anda yang sering menghabiskan waktu duduk berjam-jam di kantor. Penelitian yang digagas oleh Loughborough University dan University of Leicester mengungkapkan bahwa duduk terlalu lama dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, bahkan kematian. 

Penelitian tersebut memelajari hasil temuan 18 penelitian sebelumnya, dengan total partisipan sebanyak 794.577 orang. Selanjutnya, para peneliti memelajari hubungan antara jumlah waktu yang dihabiskan untuk duduk dan tingkat risiko penyakit. Untuk mengurangi risiko tersebut, para peneliti menyarankan untuk melakukanlatihan aerobik dengan intensitas sedang, paling tidak selama 150 menit setiap minggu.

Bagaimana dengan karyawan yang bisa seharian di kantor? “Ada banyak cara untuk mengurangi waktu duduk, misalnya dengan meletakkan laptop di lemari berkas (lalu menggunakannya sambil berdiri), rapat sambil berdiri, atau berjalan-jalan ketika istirahat makan siang,” ujar Professor Stuart Biddle, salah satu peneliti dalam studi tersebut. 

Sumber : http://www.menshealth.co.id