Ternyata Bule Menyebut Masuk Angin Itu Catching a Cold

by -66 views
Ternyata Bule Menyebut Masuk Angin Itu Catching a Cold
Ternyata Bule Menyebut Masuk Angin Itu Catching a Cold

Ternyata Bule Menyebut Masuk Angin Itu Catching a Cold

 

Jatinangorku.com – Kalau selama ini kita sering mencari-cari dan main plesetan kata masuk angin menjadi enter the wind, kini sudah ada jawaban yang paling cocok menjawab istilah bahasa Inggris untuk sakit masuk angin.

Dilansir oleh website expat.or.id, masuk angin terjadi saat badan terasa tidak enak, seperti banyak angin yang masuk ke dalam tubuh. Menyebabkan pusing, demam, bersin-bersin, suhu tubuh meningkat, mual hingga ingin muntah, berkeringat dingin dan tubuh terasa sakit semua.

Dan ketika angin sudah bisa dikeluarkan lewat sendawa, buang angin, atau metode kerokan, tubuh terasa lebih ringan dan nyaman.

Kerokan sendiri adalah sebuah kegiatan tradisional, yang dipercaya dapat membantu mengeluarkan angin dari dalam tubuh. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak ke seluruh tubuh, kemudian menggambar tubuh dengan menggunakan koin sampai kemerahan, di sela-sela tulang rusuk di punggung.

Masuk angin dalam istilah asing juga disebut unwell, perasaan di mana tubuh memang merasa tidak sehat, entah karena perubahan cuaca, tidur terlalu larut malam, kehujanan, dan lain sebagainya. Perasaan masuk angin ini juga sering muncul ketika Anda tidak tahan pada AC dan merasa merinding setiap waktu.

Tetapi, apakah benar bahwa satu-satunya cara meredakan masuk angin ini hanya dengan metode kerokan?

Hingga saat ini sebenarnya kerokan menjadi salah satu pengobatan alternatif yang banyak mendapatkan protes. Pasalnya, pada saat kerokan, pori-pori akan terbuka, dan logikanya akan lebih banyak angin yang masuk ke dalam tubuh. Lantas kenapa rasanya lebih enak dan enteng di tubuh? Nah, itulah yang masih menjadi misteri tak terpecahkan hingga sekarang. Namun, sebenarnya apabila Anda merasa masuk angin, lebih baik cari alternatif lain untuk mengeluarkan angin dari dalam tubuh.

Salah satu cara yang aman misalnya adalah minum-minuman yang hangat, seperti teh hangat, minuman sari jahe, kemudian beristirahatlah yang cukup agar bangun dengan tubuh yang lebih nyaman keesokan harinya.

 

 

Sumber : http://www.vemale.com