Tersangka Penculik Bayi di RSUD Sumedang Diancam 15 Tahun Penjara

by -22 views

Jatinangorku.com – Alin (23) tersangka penculik bayi atas nama korban Noval Ramdhani, putra pasangan Priatna dan Nani yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, diancam hukuman 15 tahun penjara.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, Jumat (10/7/2015), ancaman kurungan penjara itu sebagaimana diatur dalam pasal 83 jo pasal 76F Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35, tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak.

“Dari hasil penyidikan, tersangka memenuhi unsur melakukan perbuatan melawan hukum yang bertentangan dengan Undang-Undang, tentang perlindungan anak. Atas perbuatannya itu, tersangka terancama hukuman 15 tahun penjara atau denda paling banyak sebesar Rp.300 juta,” tandas Kasatreskrim Polres Sumedang, AKP Hidayatullah.

Dihadapan penyidik, tersangka beralasan terpaksa menculik bayi tersebut, karena kadung telah terlanjur berpura-pura hamil, untuk membahagiakan suaminya. Sementara, tersangka mengaku sudah tidak bisa mempunyai anak karena sebelumnya telah mengalami keguguran. Selain itu, tersangka juga kesulitan untuk bisa mengadopsi anak.

“Untuk selanjutnya dengan dalih ingin membahagiankan suaminya, maka tersangka menyusun rencana untuk mengambil bayi laki-laki, anak pasangan Priatna dan Nani, warga Desa Jatisari Kec.Tanjungsari. Sedangkan informasi bayi tersebut, diperoleh dari dari kerabat korban,” tutur Hidayatullah.

Sumber : http://www.galamedianews.com/