Terungkap : Pengakuan Facebook Mengenai Kerjasama Dengan Intelijen NSA

by -28 views

Terungkap : Pengakuan Facebook Mengenai Kerjasama Dengan Intelijen NSA

Jatinangorku.com – Agen Pemerintah Amerika Serikat yang tersebar di 74 negara kabarnya memaksa untuk mendapatkan sekitar 38.000 penggunaFacebook, perintah untuk mengumpulkan data langsung dari pihak berwenang yang berada di Amerika Seikat.

Seperti di rilis oleh Cnbc, Raksasa jejaring sosial seperti Microsoft maupun Google juga di mintai untuk memberitahukan data-data pengguna nya. Sama halnya dengan Facebook, semua jejaring sosial dengan pengguna aktif mencapai milyaran di seluruh dunia di perkirakan juga di mintai data dengan jumlah yang tidak jauh beda untuk kepentingan Intelijen.

Situs Sosial media seperti Facebook dan Twitter merupakan platform yang cocok bagi sebagian aktifis dunia untuk berkampanye mengumpulkan masa, oleh sebab itu agen AS berusaha untuk meminta berbagai macam data terkait para aktivis atau lain nya.

Presiden turki juga pernah menyebut bahwa media sosial merupakan tempat yang buruk dan sama halnya bunuh diri.

 
Facebook dan beberapa media sosial lain nya memang sedang dalam kritikan karena mereka secara diam-diam telah membocorkan ribuan data pengguna dan telah berkerjasama untuk Pemerintah Amerika Serikat.