Tidur Nyenyak di Usia Kehamilan yang Semakin Membesar, Ini Tipsnya

by -11 views

Jatinangorku.com – Saat usia kehamilan mulai membesar (umumnya dimulai saat trisemester ketiga), Anda akan mulai mengalami keluhan tidur. Dikarenakan kondisi perut yang semakin membesar, maka Anda pun akan mulai kesulitan dalam menemukan posisi tidur yang pas. Akibatnya, Anda akan mengalami kesulitan tidur, sekalinya tidur, maka tidak akan bisa sepulas sebelumnya.

Nah, agar tidur Anda terasa lebih nyenyak walau kondisi perut semakin membesar, yuk simak tips yang telah kami rangkum dari laman www.momjunction.com berikut ini, yuk.

  1. Memiringkan badan ke arah kiri. Posisi tidur miring ke sisi kiri ini akan melancarkan aliran darah dan nutrisi untuk calon bayi di dalam perut Anda. Selain itu, posisi tidur miring ke kiri ini juga akan melindungi Anda dari rasa mual dan muntah.
  2. Gunakan pakaian tidur yang longgar, terutama pakaian dari bahan katun. Pakaian tidur berbahan katun akan membantu menyerap keringat Anda saat tidur, sehingga Anda akan terhindar dari rasa tidak nyaman akibat kepanasan karena keringat.
  3. Gunakan bantuan bantal agar Anda mendapatkan posisi tidur yang nyaman. Jika memungkinkan, gunakanlah bantal khusus ibu hamil yang banyak dijual di toko perlengkapan ibu dan balita sebagai sanggahan di antara kedua kaki.
  4. Matikan lampu saat tidur. Produksi hormon melatonin akan meningkat saat Anda tertidur dalam kondisi gelap. Hormon ini akan membantu membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. So, jika Anda ingin tidur Anda pulas di malam hari dengan kondisi perut yang membesar, coba matikan lampu mulai malam ini, Bunda.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk dapat tidur lebih nyenyak di malam hari dengan kondisi perut yang membesar dan membuat tidur menjadi tidak nyaman. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak malam ini ya! Have a nice sleep!

Sumber : http://www.vemale.com/