Tiga Pembegal Motor Diringkus di Jatinangor dan Cibiru

by -233 views


JATINANGOR, (PRLM).- Tiga pelaku begal motor AC, AP, dan RM ditangkap jajaran Unit I Subdit III (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat, pada Kamis (3/5/12) pukul 7.30 WIB, tepatnya di daerah Jatinangor Kabupaten Sumedang dan Cibiru, Kota Bandung. Ketiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) itu melakukan aksi di 19 tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

“Modus yang dilakukan mereka, adalah memepet sepeda motor korban, dan merampasnya. Total pelaku ada empat. Satu kini DPO, yaitu U,” jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besr Martinus Sitompul, Rabu (9/5/12).

Dijelaskan Matinus, TKP yang pernah menjadi lokasi kejahatan mereka, yaitu di wilayah Arcamanik, Kiaracondong dan Antapani masing-masing sebanyak tiga kali. Riung Bandung, Fly Over Pasupati tepatnya di Jalan Cihampelas, Ujungberung, belakang Gedung Sate (Cimandiri), Cidurian, Cicaheum, Gasibu, persimpangan Samsat Kiaracondong, dan kawasan Dago sebanyak dua kali.

Dari tangan tersangka, berhasil disita Yamaha Mio warna Biru dengan nomor polisi D 3082 HM, dan Yamaha Jupiter Z warna Biru nomor polisi D 6003 WD. Lalu satu unit telepon seluler, dan satu bilah pisau kujang.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP. Dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun penjara.

Dalam kesempatan itu, Martinus mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor untuk meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati. Kemudian, untuk tidak membawa barang berharga yang dapat mengundang pelaku kejahatan beraksi. (A-195/A-88)***

Sumber : pikiran-rakyat