Tiga Resiko dan Bahaya Menahan Kencing

by -67 views
Tiga Resiko dan Bahaya Menahan Kencing
Jatinangorku.com – Keinginan untuk Kencing bisa muncul kapan saja. Pada pertemuan penting, di tempat-tempat tertentu yang tak memungkinkan untuk ke kamar mandi. Dan karena alasan tersebut anda harus menahan kencing sampai menemukan toilet atau waktu yang memungkinkan. Perlu anda ketahui, bahwa  Bahaya Menahan Kencing bisa sangat fatal dan tentu akan sangat merugikan kesehatan anda. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca 3 akibat yang ditimbulkan apabila anda sering menahan Kencing, yang diantaranya adalah.
 
1. Penyumbatan Ureter Ginjal
 
Penyumbatan ini terjadi karena urin yang berisi limbah tubuh tidak segera dikeluarkan. Hal ini bisa digambarkan seperti, sebuah saluran air yang tidak rutin dibersihkan, maka kotoran secara lama kelamaan akan membuat saluran tersebut tersumbat. Kotoran yang menumpuk, juga akan menimbulkan pembusukan dan infeksi di saluran Ginjal.
 
2. Infeksi Ginjal
 
Apabila anda menahan Kencing selama berjam-jam, tentu jumlah kuman akan sangat banyak. Sehingga sangat memungkinkan apabila kuman naik ke arah ginjal. Hal ini memang tidak biasa, namun sangat mungkin terjadi, sehingga apabila  anda menahan Kencing terlalu lama, akan terjadi infeksi pada ginjal. Dan tentu, hal tersebut akan sangat berbahaya bagi tubuh.
 
3. Terjadi Infeksi Kandung Kemih
 
Bahaya Menahan Kencing juga sangat memungkinkan merusak saluran kemih. Air kencing di dalam tubuh yang banyak mengandung kuman, maka juga akan mempengaruhi Saluran kandung kemih. Semakin bayak Air Kencing yang ditahan dalam Kandung kemih, maka semakin banyak pula kuman yang ditahan dalam Kandung Kemih.
 
Meskipun ada beberapa Tips untuk menahan Kencing, namun tentu hal tersebut tidak boleh sering anda lakukan. Karena, selain menyebabkan batu ginjal juga menyebabkan berbagai infeksi di saluran kencing. Dengan menahan Kencing, juga akan mengurangi percaya diri dan kemampuan berfikir anda.
 
Kesimpulan:
  • Cairan air seni, merupakan cairan yang mengandung limbah tubuh dan harus segera dibuang,
  • Menahan kencing, menyebabkan batu ginjal dan infeksi lain di berbagai saluran air kencing pada tubuh,
  • Banyaknya kuman yang berada di air kencing bisa menimbulkan berbagai infeksi dan merusak kesehatan tubuh.

Sumber : http://tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com