Tiket KA Lebaran Tambahan Dibuka, Hati-hati dengan Tiket Palsu

by -33 views

 

Setelah dikabarkan tiket kereta api (KA), untuk calon penumpang yang akan mudik dan balik pada idul fitri habis terjual. Tiket KA Tambahan Lebaran, mulai bisa dipesan per tanggal 30 April 2016 pada pukul 00.00 wib.

Menurut Kepala Stasion Kereta Tasikmalaya, Toni Heryanto saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu, (30/4/2016), dalam rangka menghadapi angkutan lebaran 2016, PT KAI sebagai penyedia jasa transportasi, siap mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

Seperti diketahui, lanjut Toni, pemesanan tiket lebaran 2016 untuk KA-KA Reguler sudah mulai dibuka 28 Maret 2016, dan rata-rata sudah terpesan.

Sebagai apresiasi terhadap kebutuhan angkutan penumpang masa lebaran 2016, PT KAI menambah perjalanan KA Lebaran. Sebanyak 22.360 seat per hari, disiapkan pada KA tambahan lebaran.

“Maka disarankan saat dibuka penjualan tiket untuk mudik, calon penumpang bisa membeli secara online. Calon pembeli, juga tidak usah khawatir sebab penjualan tiket secara online sangat mudah dan sudah bisa didapatkan di mini market atau pun canel eksternal yang sudah kerjasama dengan PT KAI,” ujarnya.

Namun calon penumpang yang tidak kebagian tiket masih ada kesempatan, jika ada penambahan kereta atau ada penumpang yang membatalkan pemberangkatannya.

Pemesanan bisa dilakukan juga melalui chanel-chanel eksternal yang telah ada, mulai tanggal 30 April 2016 pada pukul 00.00 wib.

“Hati-hati dengan tiket palsu, chanal eksternal hanya mengeluarkan struk atau kode booking saja,” ujarnya.