Tim Jawa Barat Raih Juara Umum Cabang Pencak Silat PON XIX 2016

by -68 views

Tim Pencak Silat Jawa Baratdipastikan meraih juara umum pada cabang olahraga pencak silat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Baratyang berlangsung di Graha Satria Jabar Jatinangor, Sumedang sejak 19-25 September 2016.

Tim Pencak Silat Jawa Barat keluar menjadi juara umumdengan perolehan total 7 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Posisi kedua diraih DKI Jakarta dengan 4 emas, 2 perak, 2 perunggu. Posisi ketiga diraih Jawa Timur dengan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Pelatih Pencak Silat Jawa Barat, Ika Lesmana mengatakan, kemenangan para pesilat Jawa Barat dengan menyumbang 7 medali emas tersebut menjadi sejarah bagi Jawa Barat saat tampil di perhelatan PON.

“Ini sejarah bagi kami. Di PON dapat 7 medali emas. Biasnaya cuma dapat 4 emas itu di PON 1996 dan PON 2012. Kami jadi juara umum di cabang pencak silat,” ujar Ika saat ditanyai Tribundi Graha Satria Jabar usai pertandingan, Minggu (25/9).

Menurut Ika, Tim Pencak Silat Jawa Barat sebetulnya telah ditarget untuk menyumbang lima medali emas oleh KONI Jawa Barat. Namun, dengan hasil ini, Tim Pencak Silat Jawa Barat dapat melampaui target yang telah ditargetkan KONI Jawa Barat