Tim P3D Kemenhub Kunjungi Sumedang, Terminal Tipe A Diambil Alih Pusat

by -76 views

 

 

Menyusul rencana pengambilalihan terminal Tipe A dan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB Tim Personil Sarana Prasarana Pendanaan dan Dokumen (P3D), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) yang dipimpin Kepala Sub Bagian Peraturan Perundang-undangan Sekretariat Direktorat Jendral Perhubungan Darat (Setdirjenperhub) Benny Nurdin Yusuf melaksanakan kunjungan kerja, ke Kabupaten Sumedang, Rabu (16/3/2016).

Rombongan diterima Sekda Zaenal Alimin di ruang kerjanya dengan didampingi Kepala Dishubkominfo Teddy Mulyono, unsur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD), dan dari Bagian Organisasi Setda. Dalam sambutannya, Sekda Zaenal Alimin menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Tim P3D dari Kemenhub RI.

“Saya ucapkan selamat datang di Sumedang kepada Tim P3D. Mudah-mudahan dalam melaksanakan tugasnya nanti kami bisa membantu memfasilitasi hal-hal yang diperlukan dan dibutuhkan oleh Tim,” ujar Sekda.

Sekda berharap, proses pengalihan P3D khususnya untuk terminal tipe A dan UPPKB di Kabupaten Sumedang bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan dan tidak sampai mengganggu layanan kepada masyarakat. Ia tidak mempermasalahkan beberapa kewenangan yang akan ditarik ke provinsi maupun pusat dari daerah selama kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan terlayani dengan baik serta bisa meminimalisir permasalahan-permasalahan yang terjadi.

“Sebagai bagian integral dari Pemerintahan Negara Republik Indonesia, pemerintah daerah tentu akan mendukung dan melaksanakan segala kebijakan nasional yang sudah diikat dalam bentuk regulasi atau undang-undang,” tutur Sekda.