Timses Prabowo-Hatta Tawarkan Solusi Jatigede

by -8 views

Timses Prabowo-Hatta Tawarkan Solusi Jatigede

Jatinangorku.com – Tim pemenangan capres Prabowo-Hatta menawarkan solusi terbaik untuk menangani dampak sosial pembangunan Waduk Jatigede. 

Capres Nomor urut dua ini akan hadir di tengah masyarakat Jatigede, Rabu (2/7/2014), di Lapang Parakankondang, Jatigede.

“Prabowo-Hatta akan hadir di Jatigede siang ini, jadwalnya sudah dipastikan akan dilaksanakan karena capres kami ini sangat menilai serius terhadap dampak sosial Waduk Jatigede dan akan berusaha memberikan solusi terbaik jika pemerintahan berada di bawah kepemimpinannya,” kata Ridwan Solichin, anggota tim pemenangan capres Prabowo-Hatta di Sumedang yang juga sebagai ketua DPC PKS Kabupaten Sumedang.

Kunjungan Hatta ke Jatigede sudah masuk dalam daftar agenda kampanye di Sumedang. Agenda ini sangat penting mengingat pembangunan waduk ini sangatlah menuai banyak masalah tertama dampak sosialnya seperti pemindahan penduduk dan urusan ganti rugi. Permasalahan ini muncul karena rencana pembangunan waduk sudah terlalu lama yaitu dimulai sejak tahun 1960-an.

“Kalau pemerintahannya tidak tegas, maka beberapa proyek nasional yang sudah tahu banyak manfaatnya malah dibiarkan terlantar dan tidak kunjung jadi, akhirnya hanya menuai banyak masalah dan merugikan masyarakat,” kata Ridwan.

Solusi yang ditawarkan Hatta, menurut Ridwan, akan segera melakukan jadwal proyek pembangunan waduk tersebut. Namun pasangan ini akan memastikan seluruh masalah sudah tuntas yang diselesaikan dengan strategi politik.

Hatta Rajasa akan turun langsung ke tengah masyarakat Jatigede dan melihat permasalahan yang ada. Semula, hanya tim pemenangan di Sumedang saja yang akan mewakili berkampanye di Jatigede. Namun, jadwal dilaksanakan seperti semula yaitu kunjungan ke Jatigede.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/