Tingkat Kab. Sumedang Kec. Jatinangor Juara Umum MTQ

by -77 views

Tingkat Kab. Sumedang Kec. Jatinangor Juara Umum MTQ

Jatinangorku.com – Sebagai kawasan yang dikenal menjadi lumbung qori dan qoriah terbaik, Kecamatan Jatinangor sukses membuktikan diri dengan meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) 2014 tingkat Kabupaten Sumedang.

Pelaksanaan MTQ dan STQ tersebut sudah berlangsung sejak 26-28 Agustus 2014 di Islamic Centre, Kota Sumedang. Camat Jatinangor Asep Aan Dahlan mengatakan, kontingen Jatinangor berhasil menjuarai beberapa kategori di antaranya, Tilawah, Hifdzil Qur’an dan Hafidz Qur’an.

“Tilawah dewasa kategori putra dan putri kontingen Jatinangor meraih posisi ke-3. Untuk Tilawah anak-anak putri merebut posisi harapan ke-3,” ujar Asep kepada wartawan di Kantor Kec. Jatinangor, Jln. Ir. Soekarno, Kamis (28/8).

“Untuk kategori Hafidz Qur’an putra dan putri meraih tempat ke-3. Hafidz Qur’an 10 juz putra posisi ke-2, dan putri meraih ke-3,” ujar Asep sambil menambahkan, pada kategori Hafidz 20 juz putri, peserta mewakili Jatinangor berhasil menyabet juara pertama. “Kalau di kategori Hafidz Qur’an 30 juz putra, meraih juara ke-1 juga,” ucapnya.

Dengan peraihan juara umum di tingkat Kab. Sumedang ini, Asep mengaku sangat bersyukur, mengingat warga Jatinangor mampu unjuk gigi dan membuktikan kualitas di ajang tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut menghantarkan kontingen STQ Jatinangor menjadi juara umum. Semoga,” ungkap Asep.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/