Tingkatkan SDM Aparatur, IPDN dan Pemkab Boalemo Teken Nota Kesepahaman

by

INSTITUT Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama Pemerintah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman di Gedung Grha Wyata Praja Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (19/11/2018). Nota kesepahaman itu berisi tentang “Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dan Penempatan Praktek Lapangan Praja IPDN di Kabupaten Boalemo”.

Penandatanganan nota kesepahaman itu juga dalam kerjasama pengadaan bimbingan teknis (Bimtek) di Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Penandatangan itu dilaksanakan antara Plt. Rektor IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.Si dengan Bupati Boalemo H. Darwis Moridu dan disaksikan rombongan dari Pemkab. Boalemo yang berjumlah 120 orang, selain jajaran IPDN.

Ermaya Suradinata mengatakan, melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman ini dalam rangka memberdayakan tenaga pengajar/dosen di lingkungan civitas academica Kampus IPDN.
“Hal ini pula dilaksanakan untuk menciptakan SDM Aparatur Pemerintah Daerah yang memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas dan fungsinya pada bidangnya masing-masing,” kata Ermaya.

Ia mengatakan, nota kesepahamanan ini untuk dijadikan prioritas penempatan praja IPDN yang ada di regional Sulawesi Utara guna pelaksanaan praktek lapangan yang diatur sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Nota kesepahaman ini juga dibuat dengan tujuan agar aparatur Pemerintah Daerah dapat mengimplementasikan sesuai dengan ilmu yang didapat serta terciptanya administrasi pemerintah di lingkungan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Selain penandatanganan nota kesepahaman, imbuh Ermaya, Pemda Boalemo pun mengadakan Bimtek bagi Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Boalemo. “Hal ini dalam rangka mengoptimalkan peran anggota BPD se-Kabupaten Boalemo, melalui peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa,” katanya.

 

 

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com