Tips Agar Tidak Salah Potong Rambut dan Menyesal

by -172 views

Tips Agar Tidak Salah Potong Rambut dan Menyesal

Jatinangorku.com – Apakah Anda pernah mengalami masalah salah potong rambut? Anda sudah membawa gambar model rambut yang diinginkan dan menjelaskan pada hairstylist bagaimana model yang diinginkan. Namun tetap saja hasil potongan rambut aneh.

Agar Anda tidak menyesal karena ‘salah potong rambut’, inilah tips yang bisa Anda lakukan.

Ketahui tipe rambut Anda dan bentuk wajah

Jangan menggunakan contoh model rambut yang tipenya berbeda dengan rambut Anda. Ketahui terlebih dahulu tipe rambut Anda, apakah keriting, ikal, lurus, mengembang, halus atau bagaimana. Lalu bagaimana bentuk wajah Anda. Baru mulai mencari foto-foto gaya rambut yang sesuai atau setidaknya mirip dengan tipe rambut dan tipe wajah Anda.

Biarkan hairstylist tahu apa yang Anda inginkan

Agar lebih mudah, foto atau download contoh model rambut yang Anda inginkan. Atau jika ada di majalah, bawa majalah itu ke salon. Tunjukkan gambar itu pada hairstylist. Beritahu juga sependek apa rambut yang Anda inginkan. Bagian belakang seberapa pendek, bagian samping seberapa pendek.

Minta pendapat hairstylist

Jika Anda sudah mendapatkan ide model rambut, tidak ada salahnya meminta pendapat dari hairstylist. Anda juga bisa meminta saran modifikasi dari contoh gaya rambut yang Anda bawa. Seringkali hairstylist lebih mengerti bagaimana menata rambut seseorang. Namun kembali pada Anda, mau menerima sarannya atau tidak.

Tahu cara menata rambut setelah dipotong

Setelah rambut Anda dipotong, hasilnya pasti bagus karena ditata terlebih dahulu. Agar Anda mendapat hasil yang sama bagusnya setiap hari, Anda harus tahu bagaimana cara menatanya. Apakah harus diberi krim tertentu sebelum ditata atau bagaimana. Jangan sampai Anda menyesal hanya karena tidak bisa menata gaya rambut baru Anda.

Ketahui Kondisi Salon

Satu hal yang tidak kalah penting, ketahui kondisi salon. Kami sarankan agar Anda datang ketika salon baru buka. Suasana masih sepi, para hairstylist masih fresh dan lebih fokus bekerja. Hindari salon yang dalam kondisi ramai karena hairstylist bisa tidak fokus. Hindari juga memotong rambut di malam hari, selain pencahayaan tidak sebaik siang, para hairstylist biasanya sudah lelah.

Sumber : http://www.vemale.com/