Tips Diet Untuk Business Travelers

by -20 views

Tips Diet Untuk Business Travelers

Jatinangorku.com – Sikat gigi? Sudah. Alat makan? Sudah. Hmm, bagaimana dengan camilan di perjalanan? Harus bawa camilan nggak ya? Gimana kalau berat badan bertambah?

Jangan khawatir, Ladies. Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan untuk bisnis, kali ini kita akan membagi tips diet khusus untuk Anda yang dilansir dari situs usnews.com. Ini dia!

1. Stay on Schedule.
Menjaga keteraturan waktu makan memang sulit saat bepergian. Namun, membawa makanan yang mengenyangkan akan membantu Anda menjaga waktu makan Anda. Apalagi jika Anda melintasi berbagai negara yang memungkinkan Anda mengalami jet lag.

2. Jangan sampai dehidrasi!
Mayo Clinic merekomendasikan untuk minum 9 gelas air dalam sehari, karena kekurangan air dapat membawa dampak buruk terhadap berat badan Anda. Hindari soda atau kopi, tapi pilihlah air.

3. Tentukan makanan Anda dari awal!
Jika Anda bepergian dengan menggunakan agen atau pesawat yang bisa Anda pesan terlebih dahulu sebelum keberangkatan Anda, maka Anda bisa pula meminta mereka untuk menyiapkan menu sehat Anda. Jangan lihat daftar menu, agar Anda tidak tergoda dengan makanan lain!

4. Pesanlah makanan terlebuh dahulu.
Memesan makanan di restaurant kadang menjadi problematika jika sedang bersama kolega bisnis Anda. Bisa saja dia memesankan Anda makanan yang menurutnya akan Anda sukai, namun ternyata justru berbahaya untuk diet Anda. Maka, pesanlah dahulu sebelum orang lain memesankan makanan untuk Anda.

5. Jangan lupa olahraga!
Di mana pun dan kapan pun dalam situasi seperti apa pun, olahraga tetap penting bagi kesehatan Anda. Lakukan olahraga sekecil apa pun untuk tetap membakar kalori Anda dan menjauhkan berbagai kemungkinan penyakit datang.

Sumber : http://www.vemale.com