Tips Membeli Pakaian Anak

by -44 views

Tips Membeli Pakaian Anak

Jatinangorku.com – PAKAIAN untuk anak pertama yang harus diperhatikan, yaitu bahan pakaian yang digunakan. Sebaiknya pilih baju anak yang menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat, dan berbahan halus dan lembut. Karena masa anak-anak adalah masa yang aktif dan banyak bergerak, sehingga mengeluarkan banyak keringat dan supaya tidak menimbulkan gatal-gatal.

Sesuaikan ukuran pakaian anak jangan terlalu sempit atau terlalu besar, sehingga anak merasa nyaman ketika digunakan dan tidak mengganggu aktifitas ketika sedang belajar berjalan. Berikut bebarapa bagian tubuh si kecil yang perlu diukur ketika akan bebelanja baju anak, terutama secara online. Perlu diperhatikan mengenai panjang bahu, panjang lengan, diameter lengan, lingkar dada, lebar bahu, lingkar pinggang, dan panjan baju.

Berikan kesempatan pada si kecil untuk memilih baju yang ia ingin beli sesuai keinginannya, baik itu modelnya, gambarnya, dan warnanya, sehingga anak suka dan mau untuk mengenakannya. 

Jangan sampai kalau baju sudah di beli, ternyata tidak sesuai dengan keinginannya anak dan tidak mau untuk memakainya.

Perhatikan juga kwalitasnya, terkadang banyak baju anak yang diobral sangat murah, namun kwalitasnya tidak terjamin jahitannya yang cepat rusak, warnanya cepat pudar, tidak nyaman dipakai dan sebagainya. Sebaiknya pilih baju dengan kwalitas yang baik walaupun harganya sedikit agak mahal, namun awet dan nyaman dipakai sang anak.

Sumber : http://klik-galamedia.com