Tips Membeli Stiletto Yang Pas Untuk Kakimu

by -18 views

Tips Membeli Stiletto Yang Pas Untuk Kakimu

Jatinangorku.com – Karena rawan mencederai, maka Anda harus lebih berhati-hati saat akan membeli stiletto. Sepatu dengan hak tinggi ini bisa saja membuat Anda jatuh hingga cedera kaki apabila salah pilih. Selain model dan warna, Anda memang wajib memperhatikan soal kenyamanan dan keamanan untuk diri Anda.

Nah, biasanya berdasarkan apa sih Anda membeli stiletto? Apakah itu harga, atau model, atau bahan? Anda tidak salah kalau menjadikan semua hal itu sebagai pertimbangan membeli sepatu. Namun, disarankan Anda juga memperhatikan hal-hal berikut ini:

Keseimbangan

Membeli stiletto disarankan agar membelinya langsung, sehingga Anda bisa mencoba dan mengetahui tingkat keseimbangan dan kenyamanannya. Kenapa sih kok harus seimbang?

Bayangkan Anda harus berdiri selama berjam-jam mengenakannya, tentu Anda harus menjaga keseimbangan bukan? Apabila sepatu tidak nyaman dan tidak memberikan keseimbangan bagi Anda, maka Anda akan jauh lebih mudah lelah, resiko mencederai kaki juga lebih besar.

Belum lagi jika lokasi tempat Anda beraktivitas naik turun tangga atau jalannya agak bergelombang karena karpet, keseimbangan dua kali lebih diperlukan ketimbang model atau warna sepatu Anda.

Tergantung pada tumit

Anda salah apabila hanya menentukan kekuatan stiletto berdasarkan haknya saja. Kekuatan lain dari stiletto yang harus diperhatikan adalah bagian tumit. Jika saja tumit tidak memberikan kenyamanan, dan cenderung membuat kaki cedera atau lecet, maka Anda tidak akan bisa berjalan dengan nyaman.

Di sinilah Anda harus memeriksa dan mencoba stiletto sejak awal membelinya. Pastikan kalau ia dapat membungkus tumit dengan nyaman, dan tidak mudah membuat kaki lecet.

Lebar kaki

Di toko sepatu profesional Anda bisa menemukan alat ukur kaki dengan detail dan teliti. Tak hanya panjang kaki saja, tetapi lebar kaki juga diukur. Membantu Anda menemukan sepatu yang paling pas dan nyaman.

Tidak semua stiletto akan membuat Anda nyaman. Apabila kaki Anda lebar, maka hindari memakai point toe karena umumnya akan membuat kaki mudah lelah dan terjepit.

Dengan mencari stiletto yang nyaman sesuai lebar kaki, Anda bisa berjalan lebih imbang dan tidak mudah jatuh.

Sol yang empuk

Memilih sol sepatu yang empuk juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi kaki Anda. Jika terlalu keras maka Anda akan berusaha berjalan menggunakan dua kali lipat energi dari biasanya. Inilah kenapa Anda mudah lelah, dan telapak kaki mudah lecet atau kulitnya menebal.

Bagaimana dengan membeli online?

Karena sekarang ini sedang musim membeli online. Maka Anda bisa bertanya lebih detail pada si penjual tentang ukuran sepatu yang akan Anda beli. Menceritakan bagaimana struktur kaki Anda akan mempermudah mereka mencarikan stiletto yang paling pas.

Sumber : http://www.vemale.com